Home / Home / Kasat Narkoba Polres Alor : Sinergitas TNI-Polri sangat baik untuk berantas narkoba di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Alor
IMG-20181214-WA0067

Kasat Narkoba Polres Alor : Sinergitas TNI-Polri sangat baik untuk berantas narkoba di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Alor

Tribratanewsntt.com – Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Alor, Iptu Simon Nahak hadir sebagai pemateri pada kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Kodim 1622 Alor di Makodim 1622 Alor, Kamis (13/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1622 Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto, SE beserta seluruh jajarannya serta ibu-ibu Persit Cabang Kodim 1622 Alor.

Pada kesmepatan itu Iptu Simon Nahak memaparkan materinya tentang bahaya narkoba serta dampak hukum yang harus diterima apabila terbukti sebagai pemakai dan pengedar narkoba.

Kegiatan ini sendiri bertujuan agar seluruh prajurit TNI, PNS beserta keluarga tidak terjerumus baik sebagai pengedar maupun pemakai barang haram Narkoba.

Sebagai pemateri Kasat Narkoba memberikan gambaran tentang bahaya narkoba dengan tujuan agar tidak ada keingingan untuk mencoba apa lagi mengunakan narkoba. Selain itu agar dapat mengetahui dampak dari pengunaan narkoba bagi diri sendiri, keluarga masyarakat dan Negara.

Ksempatan itu, Kasat Narkoba Polres Alor, Iptu Simon Nahak juga berharap agar TNI dan POLRI sebagai aparat Negara harus bersinergi dan berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah indonesia khususnya di kabupaten Alor.

“Polri saja tidak bisa berantas peredaran narkoba. Harus didukung oleh TNI bersama seluruh elemen masyarakat. Karena itu sinergitas TNI-Polri sangat baik untuk berantas narkoba di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Alor,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1622 Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto, SE menyatakan bahwa, narkoba merupakan musuh besar bagi bangsa Indonesia. Khususnya di Kabupaten Alor harus bisa kita yakinkan wilayah ini bebas Narkoba dan psikotropika.

“Generasi penerus akan rusak, menghancurkan serta bisa mematikan masa depan generasi penerus. Bisa merusak bangsa kita kalau sudah darurat narkoba. Saya tekankan seluruh prajurit Kodim 1622 Alor beserta keluarganya bebas dari narkoba,” jelas Letkol Inf Daniel Budi Marwanto, SE. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190619_142050

Kapolda NTT Buka Rakernis Bidang Keuangan Polri T.A.2019

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman buka acara rakernis bidang Keuangan Polri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *