Home / Headline / Kapolda NTT Yakinkan Kelulusan Casis Polri Polda NTT TA. 2019 ini Tanpa Sponsor dan Dilakukan Transparan
IMG-20190625-WA0037~2

Kapolda NTT Yakinkan Kelulusan Casis Polri Polda NTT TA. 2019 ini Tanpa Sponsor dan Dilakukan Transparan

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs Raja Erizman meyakinkan kalau kelulusan Casis ini tanpa sponsor dan benar-benar transparan.

Hal tersebut disampaikan Jenderal Bintang dua di jajaran Polda NTT ini saat sidang penetapan kelulusan tingkat Panda penerimaan taruna Akpol dan sidang kelulusan sementara penerimaan bintara dan tamtama Polri TA 2019 Panda Polda NTT, Selasa (25/6) di Hotel Aston Kupang.

Kapolda meyakinkan, apabila ada kecurangan maka akan mudah diketahui karena terdeteksi melalui sistem WBS (Whistle Blowing Sistem) atau laporan penyimpangan.

“Siapapun yang menawarkan kelulusan maka ada sistem WBS yang bisa mendeteksi,” tegas Kapolda NTT Irjen Pol. Raja Erizman.

IMG-20190625-WA0027

Kapolda NTT menyebutkan kalau rekrutmen anggota Polri terus diadakan dengan berbagai pembenahan untuk perbaikan.

Ia mengapresiasi karena dalam sejarah baru tahun 2019, Polda NTT bisa mengirim Catar wanita.

“Sejarah bisa kirim calon taruni Akpol ke pusat dan ini merupakan langkah maju. Selama ini kita hanya mengirim peserta pria ke tingkat pusat,” ujarnya.

Kapolda berpesan, agar tujuh catar Akpol yang dikirim ke pusat ini agar berupaya semampunya dan jangan ada peserta yang kembali lagi.

“Tunjukkan pemuda-pemudi NTT yang berkualitas dan mampu saat kalian bersaing ditingkat nasional,” tambah Kapolda NTT.

Saat ini tersisa 241 orang terdiri dari tujuh orang catar Akpol, 187 orang bintara polisi tugas umum pria, 12 orang Polwan, dua orang talent scouting dan 16 orang Bakumsus serta 14 orang Tamtama.

Kapolda berharap agar seluruh peserta termasuk tujuh orang calon Akpol bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Para Catar Akpol TA 2019 ini selanjutnya diberangkatkan ke Semarang mengikuti seleksi tingkat pusat mulai 2 Juli 2019 mendatang.

Untuk diketahui, mulai Selasa (25/6), para peserta akan mengikuti supervisi dari Mabes Polri diikuti 12 orang Polwan, 16 orang Bakumsus, dua orang talent scoting, 187 orang bintara polisi tugas umum dan 14 orang Tamtama Polri terdiri dari 12 orang calon Tamtama Brimob dan dua orang Polair. (*/Nola)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_2763

Bripka Jayadi Monitoring Pembangunan Gedung PAUD dan Pustu Berbasis Swakelola

Tribratanewsntt.com – Pemerintah Desa Praibakul, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat saat ini tengah merealisasikan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *