Home / Home / Brigpol Sumantri Lakukan Sosialisasi Dan Himbau Pada Warga Binaannya Untuk Deteksi Dini

Brigpol Sumantri Lakukan Sosialisasi Dan Himbau Pada Warga Binaannya Untuk Deteksi Dini

Tribratanewsntt.com – Memasuki musim kemarau Kepolisian Resor Rote Ndao mulai gencar mensosialisasikan dan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao akan bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan. Seperti yang dilakukan Brigpol Sumantri Bhabinkamtibmas Desa Kolobolon yang pagi ini kunjungi warga berikan sosialisasi Karhutla, Sabtu (06/07/2019).

Menindaklanjuti perintah dari pimpinan Polres, petugas Bhabinkamtibmas ini langsung bergerak cepat memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga karna menurutnya mencegah lebih baik daripada mengobati. Uniknya disini dia tidak hanya sendiri dalam memberikan sosialisasi namun juga mengikut sertakan istri dalam kegiatan mengunjungi warga.

“ Ini sudah merupakan perintah dan harus kita laksanakan, apalagi hal ini baik dan berguna bagi masyarakat, kalau lahan terbakar maka dampak yang diakibatkan akan meluas bisa juga menimbulkan penyakit misal sakit pernapasan, oleh karena itu menurut saya mencegah lebih baik daripada kita mengobati, “ tutur Brigpol Sumantri.

Guna mengantisipasi hal tersebut, maka Polres Rote Ndao melalui personel Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran secara berkala melaksanakan berbagai upaya diantaranya melaksanakan patroli baik jalan kaki maupun bermotor, penyampaian himbauan kamtibmas serta penyebaran/pembagian brosur yang berisi himbauan dan pembentangan sepanduk tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Kasat Binmas Iptu Josafat C. Sinlaeloe mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Rote Ndao ini pada umunya berkarakter panas dan kering, kerawananan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang bersifat besar berpotensi terjadi. “ Untuk itu kita sudah perintahkan seluruh personel Polsek, khusunya personel Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar dan masyarakat peduli api terus bergerak melakukan berbagai macam upaya pencegahan, sehingga kelestarian hutan, lahan dan seisinya dapat tetap terjaga.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *