Home / Headline / Kapolsek Nangaroro: Aktifkan Siskamling Guna Meminimalisir Tindak Kriminal

Kapolsek Nangaroro: Aktifkan Siskamling Guna Meminimalisir Tindak Kriminal

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nangaroro, Polres Ngada Ipda Abubekar Le meminta masyarakat untuk menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) guna meminimalisir tindak kriminalitas di lingkungan, Sabtu (27/7/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (28/7/2019) pagi, Kapolsek Nangaroro menyampaikan bahwa melalui siskamling juga akan terjaga kekompakan warga serta lebih menjalin silaturahmi di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Untuk itu Siskamling di lingkungan RT maupun RW di seluruh wilayah hukum Polsek Nangaroro, terlebih di kawasan-kawasan padat penduduk harus kembali digalakkan,” ujar Ipda Abubekar Le kepada warga.

Secara institusi untuk keamanan dan penjaga kondusivitas memang tugas kepolisian. Namun secara tanggung jawab dan rasa kebersamaan, hal itu merupakan tugas dan kewajiban bersama seluruh unsur dan elemen masyarakat.

“Baik warga maupun aparat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda hingga Tokoh Adat. Termasuk generasi penerus bangsa yakni sebagai wujud nyata bersama untuk ketentraman dan kenyamanan”, pungkasnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Ditreskrimum Polda NTT Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Alselmus Wora

Tribratanewsntt.com,- Ditreskrimum Polda NTT ungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap saudara Anselmus Wora di Dusun Ekoreko, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *