Home / Headline / Peringati Hari Bhayangkara ke 73, Polres Belu Gelar Upacara di Perbatasan

Peringati Hari Bhayangkara ke 73, Polres Belu Gelar Upacara di Perbatasan

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Resort (Polres) Belu menggelar upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di daerah perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (10/7/19).

Lokasi upacara dipilih di pesisir pantai Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Provinsi NTT.

Upacara di pesisir pantai Motaain yang merupakan wilayah hukum pos polisi Motaain bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat dan anggota Polri dan selalu bersama-sama menjaga perbatasan NKRI.

IMG-20190710-WA0014

Acara diwarnai dengan upacara dan pembacaan sambutan tertulis Presiden RI, Ir H Joko Widodo, juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah perwira dan anggota Polres Belu yang berprestasi.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.Si. pada kesempatan tersebut mengemukakan kalau pihaknya bertekad meningkatkan sumber daya manusia serta memberikan pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selama ini, Polres Belu menangani sejumlah kejahatan perbatasan yakni pengungkapan penyelundupan narkoba, kasus human traficking, penyelundupan BBM, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

Dalam setiap pengungkapan kasus ini, aparat kepolisian senantiasa berkoordinasi dengan stakeholder di perbatasan untuk menjaga perbatasan NKRI.

“Kami juga senantiasa secara rutin mencegah pelintasan barang dan manusia ilegal di wilayah batas,” tambah Kapolres Belu.

Sejumlah perwira dan anggota Polres Belu yang setia melaksanakan tugas di perbatasan juga diberikan penghargaan oleh Kapolres Belu terutama dalam penanganan dan pengungkapan kasus-kasus di wilayah masing-masing.(N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Tim Divisi Humas Polri Lakukan Supervisi di Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Tim Divisi Humas Polri yang dipimpin oleh ketua Tim Supervisi Kombes Pol Tjahyono …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *