Home / Headline / 38 Personel Humas Polri Dari Seluruh Polda Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan

38 Personel Humas Polri Dari Seluruh Polda Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan

Ttibratanewsntt.com – Sebanyak 38 Personel Humas Polri dari seluruh Polda mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan teknis profiling Media Sosial (Medsos) dasar Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri di Jakarta, Selasa (13/8/2019). Tak ketinggalan Bidhumas Polda NTT mengikut sertakan salah satu personelnya yakni, Bripka Oriyanto Feni guna mengikuti pelatihan dimaksud.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Grendkemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan ini dibuka oleh Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol H Budi Setiyawan, M.M dan dihadiri oleh Karo PID Brigjen Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si serta Pejabat Divisi Humas Polri lainnya.

Dalam sambutan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H yang dibacakan oleh Karomultimedia Brigjen Pol H Budi Setiyawan, M.M menyampaikan bahwa, acara pelatihan ini sangatlah bermanfaat, terutama untuk para peserta yang kelak akan terjun terjun ke dunia ciber, dimana diketahui bersama bahwa, dunia ciber saat ini telah berkembang di Indonesia hingga pelosok tanah air.

20190813_205903

“Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya hal-hal baru yang bermunculan, mulai dari konten kreatif, lapangan kerja baru dan inovasi terkini”, ucap Brigjen Pol H Budi Setiyawan, M.M.

“Kesemua media tersebut tentu membutuhkan para tenaga profesional yang mempunyai kualitas yang mumpuni, sehingga media sosial tersebut bisa di sharing dan diolah untuk menjadi informasi yang bergizi dan berkualitas”, tambahnya.

Lanjut dikatakannya, untuk itulah dibutukhan personel yang profesional yang nantinya disebut sebagai personel profiling.

“Untuk menjadi profiling yang berkualitas maka seorang harus berlatih terlebih dahulu kemampuan profilingnya”, katanya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini Personel Humas Polri mempunyai kemampuan dalam memperkuat organisasi kedepannya.

“Harapannya semua personel Humas harus mempunyai kemampuan lebih guna dapat memperkuat organisasi kedepannya, terutama pada sistem informasi, sistem komunikasi dan manejemen media”, pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Belu Aktif Himbau Warga Binaanya

Polres Belu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Stefanus Lendu memasuki musim kemarau aktif menyambangi warga sekaligus berikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *