Home / Headline / Kapolda NTT Menerima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke 28 TA. 2019

Kapolda NTT Menerima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke 28 TA. 2019

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman menerima kunjungan rombongan peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-28 TA. 2019 dalam rangka kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Polda Nusa Tenggara Timur, Senin (19/8/19) pagi.

Rombongan terdiri dari Brigjen Pol. Drs. J.B. Gebana. P (supervisor), Brigjen Pol Drs. Imam pramukarno, S.H (Paping), Kombespol. Drs Alex Alim Rewos (Paping), Kombespol Nurullah, S.H.,M.H (Paping), Kolonel pas candra waskita (peserta sespimti), Kombespol Arman Achadiat,S.I.K.,M.Si (peserta sespimti), Kolonel inf wawan erawan (peserta sespimti) Kombespol Arif Budiman,S.I.K.,M.H (peserta sespimti), Kombespol Jefri Torunde S.I.K (peserta sespimti), Kombespol Riko Sunarko S.H.,S.I.K.,M.Si.

Kegiatan KKDN tahun ini mengambil tema “strategi mengantisipasi dampak negatif dari perkembangan globalisasi melalui democratic policing guna mendukung keamanan daerah perbatasan dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional”.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat positif karena pelaksanaan KKDN kali ini bertujuan untuk melatih peserta didik Sespimti dalam mengetahui dan memahami sampai sejauh mana pelaksanaan penjabaran satuan kewilayahan dalam mendukung terwujudnya Renstra Polri 2015-2019 khususnya kebijakan Polri dalam rangka pembangun sinergi polisional interdepartemen, lembaga internasional, lembaga atau instansi terkait lainnya dan komponen masyarakat (partnership building) serta apa saja peluang dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaanya.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada Sespimti Polri, karena telah memilih Polda NTT, sebagai salah satu obyek penelitian yang dijadikan sebagai sasaran KKDN peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-28 TA. 2019” ujar Irjen Pol. Drs. Raja Erizman.

Alasan pemilihan wilayah KKDN sespimti didasari pada pertimbangan bahwa polda NTT memiliki karakteristik baik ditinjau dari luas wilayah maupun permasalahan kamtibmas yang di hadapi khususnya
gangguan kamtibmas seperti perbatasan
kemaritiman dengan timor leste dan
Australia, pengamanan obyek vital
illegal logging, narkoba, kejahatan
transnational crime dan kasus gangguan
kamtibmas lainnya.

“Polda NTT siap membantu terselenggaranya rangkaian program pendidikan seperti di wilayah NTT, untuk mendapatkan data dan keterangan yang
dibutuhkan peserta kkdn sespimti dan kepada para Katsir dan Kasatwil agar dapat menyiapkan dan memberikan data yang diperlukan baik data bidang pembinaan maupun yang bersifat operasional Polda NTT”pungkasnya. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Alak Gelar Baksos di Rumah Korban Kebakaran

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. menggelar kegiatan bhakti sosial kepada korban musibah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *