Home / Headline / Tekan Tindak Kriminalitas, Polsek Loura Tingkatkan Patroli Malam Hari

Tekan Tindak Kriminalitas, Polsek Loura Tingkatkan Patroli Malam Hari

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menekan tindak kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari, Polsek Loura, Polres Sumba Barat melakukan patroli pada jam – jam rawan di daerah-daerah yang rawan kriminalitas. Minggu (4/8/2019) malam.

Personel bersenjata melakukan patroli malam menggunakan kendaraan Patroli menyusuri jalur utama dan perumahan penduduk sebagai langkah preemtif maupun preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam, baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Petugas menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Loura dan sempat menemui warga yang sedang melintas serta para pemuda yang pada malam hari masih nongkrong untuk memberikan himbauan kamtibmas.

“Langkah antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap ,” ucap Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos saat dikonfirmasi, Senin (5/8) pagi.

“Selain himbauan Kamtibmas, Anggota juga mengingatkan warga agar dalam menyambut HUT RI KE – 74  seluruh warga memasang Bendera Merah Putih dan Umbul – umbul”, tambahnya.

Lanjut dikatakannya, bahwa kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” pungkas Kapolsek. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Peringati Hari Ibu ke-91, Polda NTT dan Inkait Gelar Jalan Sehat Keluarga

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 91, Polda NTT bekerjasama dengan instansi terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *