Home / Headline / Tingkatkan Pelayanan Publik, Sat Lantas Polres Sumba Timur Kembali Lucurkan Simade

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sat Lantas Polres Sumba Timur Kembali Lucurkan Simade

Tribratanewsntt.com – Meningkatkan pelayanan publik, Satuan Lantas Polres Sumba Timur memberikan kemudahan untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan kembali meluncurkan program Simade atau SIM Masuk Desa di wilayah Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/8/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, S.H., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Rabu (7/8/2019) pagi.

”Dengan adanya pelayanan Simade tersebut, Polres Sumba Timur berusaha mendekatkan layanan SIM kepada masyarakat di pedesaan”, ujar Iptu Bery Nathaniel, S.H.

Menurutnya, Simade adalah salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dimana pelayanan SIM keliling yang masuk ke desa-desa, khususnya desa terpencil dan jauh dari pusat kota.

”Program Simade adalah pelayanan jemput bola untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat yang ingin membuat SIM. Petugas dari Satlantas Polres Sumba Timur akan datang menemui masyarakat untuk melakukan ujian teori dan praktik”, paparnya.

”Adanya layanan Simade ini, masyarakat di wilayah pedesaan tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kota. Sebab, dalam program SIMADE disediakan fasilitas tes ujian teori dan praktik. Dengan demikian, peserta yang sudah dinyatakan lulus ujian tinggal foto dan sim sudah bisa dicetak”, jelasnya.

“Selain Simade Sat Lantas Polres Sumba Timur juga membuka layanan Samsat Dilevery bagi warga yang hendak membayar pajak kendaraannya”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolda NTT Mengingatkan Kepada Jajaran Untuk Meningkatkan Kinerja Extra

Tribratanewsntt.com – Dalalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan dengan agenda utama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *