Home / Home / Tanam Padi Bersama, Wujud Kedekatan Polri dan Masyarakat

Tanam Padi Bersama, Wujud Kedekatan Polri dan Masyarakat

Tribratanewsntt.com – Suasana hangat serta Kedekatan antara Polri dengan rakyat nampak terlihat sangat erat, dan penuh kekeluargaan, seprti yang ditunjukan oleh anggota Polsek Pandawai, Polres Sumba Timur dengan petani Desa Kadumbul saat bersama melakukan tanam padi bersama, Senin (9/9/2019).

Dalam suasana penuh keakraban, anggota Polsek Pandawai Bripka Soerun Edi dan Brigpol Jackson Gah yang masih berpakaian dinas mendampingi para petani terjun ke sawah dan menanam pad bersma, hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa kekeluargaan antara polri dan masyarakat, dimana tidak ada sekat atau jurang pemisah antara warga dan polisi sebagai mitra masyarakat.

“Hal ini sengaja kami lakukan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, selain itu kami juga ingin menghilangkan sekat antara kami ( Polisi ) dan warga, bahwa dengan gotong royong segala persoalan dapat teratasi , Selain itu, hal ini kami lakukan juga untuk mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan nasional yang di canangkan oleh pemerintah pusat”. ujar Bripka Soerun.

Hal ini sebagai bentuk kedekatan dan kecintaan polri kepada warga masyrakat, karena tanpa dukungan warga masyarakat, maka segala program yang dilakukan polri akan sia-sia belaka.

Nampak parabpetani sangat menyambut baik spontanitas kedua bintara polri ini, yang tanpa ragu langsung turun membantu menanam padi. sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, polri sudah seharusnya semakin mendekatkan diri dengan warga, agar lewat tindakan lansung di lapangan, pesan -pesan kamtibmas juga dapat langsung di siarkan bagi warga masyarakat, tanpa perlu forum yang khusus, dengan membantu petani menanam padi seperti inipun warga dapat melihat langsung pesan yang ingin di sampaikan, yakni ciptakan suasana kekeluargaan untuk menciptakan kondisi yang aman dan sejahtra.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Alak Gelar Baksos di Rumah Korban Kebakaran

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. menggelar kegiatan bhakti sosial kepada korban musibah …