Home / Home / Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polres Rote Ndao Gelar Operasi Lilin Turangga 2019

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polres Rote Ndao Gelar Operasi Lilin Turangga 2019

Tribratanewsntt.com – Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK,M.Si bersama Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Kav. Andryan Dwi Atmoko, SIP pimpin apel gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2019 dihalaman Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Kamis (19/12/2019).

Sebagai Komandan Upacara dalam Apel Gelar kali ini adalah Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiono, SH dan Kabag Ops AKP Mateus Cono, S.H. selaku Perwira Upacara.

Apel Gelar yang dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi kepada personel perwakilan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam apel gelar pasukan, Kapolres membacakan sambutan dari Kapolri. Kapolri yang dalam sambutannya menjelaskan akan tujuan dan sasaran akan digelarnya Operasi Lilin – 2019.

“ Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara”, ucap Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah, imbuh Kapolres.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda NTT ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana serta soliditas instansi terkait yang terlibat dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Rote Ndao yang akan merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan antara lain unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, Para Pejabat Utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran dan sejumlah tamu undangan dari Instansi terkait lainnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …