Home / Headline / Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Aipda Abraham Rajin Beri Imbau Kamtibmas pada Warga Binaannya

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Aipda Abraham Rajin Beri Imbau Kamtibmas pada Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bhabinkamtibmas Polres Belu, Aipda Abraham Duka rajin memberikan imbauan kamtibmas kepada warga binaannya.

Hal tersebut disampaikan ketika melakukan sambang di dusun Bautasik, Trans Salimagu, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (5/12/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu Aipda Abraham Duka bertemu dan mengajak ngobrol dengan Ketua RT setempat, bapak Marshall serta Tokoh Masyarakat, bapak Antonio Goncalves, sembari memberikan imbauan kamtibmas.

Aipda Abraham mengatakan bahwa jelang perayaan Natal 2019, umat Katolik dan Kristen di Kabupaten Belu, akan menjalani serangkaian ibadah hingga menyambut tahun baru 2020. Tentunya masyarakat berharap dapat melaksanakan rangkaian ibadah dengan situasi yang aman dan nyaman tanpa ada gangguan.

“Saat melaksanakan ibadah Natal nanti, sebelum meninggalkan rumah agar dicek dengan betul pintu dan jendela guna menghindari pencuri yang masuk saat tidak ada satupun penghuni rumah, itu yang saya sampaikan kepada mereka”, ucap Aipda Abraham Duka.

Selain itu, harus mengecek kompor di dapur apa sudah dimatikan atau belum untuk menghindari bahaya kebakaran.

“Kasus pencurian didalam rumah atau kebakaran kerap terjadi manakala pemiliknya lengah, kalau berangkat ibadah usahakan rumah tidak dibiarkan kosong. Kalaupun kosong, harus dicek betul pintu, jendela dan dapur”, tegasnya.

“Imbaun tersebut demi terwujudnya situasi yang aman dan nyaman sebelum, selama dan sesudah perayaan Natal dan tahun baru”, harapnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Pastikan Tahanan Sehat dan Lengkap, Kasat Tahti Polres Flotim Cek Tahanan

Tribratanewsntt.com – Guna meningkatkan pengawasan dan pengendalian juga mengetahui keadaan tahanan maka perlu dilakukan pengecekan, …