Home / Headline / Kabaharkam Polri : Polri Berbagi Karena Memiliki Rasa Cinta kepada Masyarakat

Kabaharkam Polri : Polri Berbagi Karena Memiliki Rasa Cinta kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si beserta rombongan menggelar Bakti Sosial (Baksos) kesehatan di Wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Kegiatan baksos kesehatan ini merajut kebhinekaan membangun kebersamaan guna mewujudkan Indonesia sehat.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri mengatakan kegiatan baksos kesehatan ini merajut kebhinekaan membangun kebersamaan guna mewujudkan Indonesia sehat.

“Baksos saat ini yang kita lakukan merupakan wujud negara RI tidak berkelompok tertentu melaikan andil besar seluruh Rakyat Indonesia. Belu itu sahabat, nilai sahabat harus diberi dengan 3 kata yaitu Love dan Care yg diartikan kepedulian harus ada rasa cinta”, ucap Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si

“Kegiatan Baksos di Wilayah perbatasan ini, karena rasa cinta dan peduli, dimana 24 tahun saya bertugas di Liquisa di Timor leste sebagai Kabag Ops”, ujarnya.

NTT harus mengandalkan potensi yang ada misalnya potensi pertanian yang cukup untuk wilayah NTT, contohnya Jangung dan jeruk, potensi maritim  terhada sumber daya ikan, potensi tambang harus memiliki nilai yang cukup sehingga mempunyai harga jual, potensi turis.

“Turis menambah mengelolah tempat parawisata yg sangat menggikat sehingga aktifitas parwista akan  berkembang dan kita tidak boleh kalah dengan parwisata negara luar, karena Potensi parwisata merupakan nilai penghasilan yang sangat besar”, harapnya.

Kegiatan bakti sosial untuk meningkatkan sdm dibidang kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat  serta diharapkan kepada pemerintah agar anggaran di bidang kesehatan dan pendidikan tepat sasaran.

Selanjutnya, Kabaharkam Polri, Kapolda NTT dan rombongan melihat langsung pemeriksaan gigi terhadap pelajar Sekolah Dasar, pengobatan, pemeriksaan lab sederhana terhadap masyarakat Desa silawan yang dilakukan oleh Biddokkes Polda NTT serta pembagian sembako kepada 10 Kepala Keluarga kurang mampu.

“Keyakinan Polri berbagi karena memiliki modal sebagai wujud kepedulian dan rasa cinta kepada Masyarakat”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin, Ketua DPRD NTT Ir. Emelia Nomleni, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos, Bupati Belu, Frokompinda belu serta pejabat utama TNI dan Polri. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolda NTT dan Pangdam IX/Udayana Pimpin Pengamanan VVIP Rangkaian Kegiatan Kunker Presiden RI di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin bersama dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny …