Home / Headline / Kalemdiklat Polri Sambangi SPN Polda NTT

Kalemdiklat Polri Sambangi SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si menyambangi Sekolah Polisi Negara Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (SPN Polda NTT), Jumat (6/12/2019) pagi.

Tiba di SPN Polda NTT, Kalemdiklat Polri yang didampingi oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan sejumlah Pejabat Lemdiklat Polri disambut penggalungan selendang, Jarmat dan Yel-yel dari Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda NTT. Rombongan pun disambut KASPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K bersama para pejabat utama SPN Polda NTT.

Di SPN, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si memberikan pengarahan kepada siswa Diktuk Bintara Polri.

“Para siswa diharapkan mengikuti pelajaran, mengikuti pendidikan dan latihan dengan sungguh-sungguh,” ucap Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.

Ia mengatakan  mereka nantinya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, sementara tantangan yang dihadapi akan lebih berat.

“Karena itu, masa pendidikan selama tujuh bulan ini harus dilalui dengan baik dan harus berhasil menjadi polisi yang profesional,” katanya.

Lanjut dikatakanya, terkait konsep pendidikan di level Bintara Polri saat ini adalah, Local boy for local Police, yang mana dengan harapan para calon bintara remaja Polri ini nantinya bisa mengabdi dan membangun daerahnya lebih maju dari daerah lain.

” Kalian merupakan calon bintara remaja yang berasal dari NTT yang mana akan melaksanakan tugas di daerah kalian sendiri. Sehingga tekad kalian saat ini yang nantinya menjadi anggota Polri, ini merupakan cita-cita yang harus kalian wujudkan, cita-cita untuk mengabdi kepada daerah kalian, kepada masyatakat dan membangun indonesia dari wilayah timur” harapnya.

“Daerah ini memiliki potensi yang cukup besar dan ini harus dibangun supaya lebih maju sehinggah tidak kalah dari provinsi lain. Kalian memiliki peran yang cukup besar dalam menjaga potensi yang ada di daerah ini, dengan cara menciptakan rasa aman, sehingga para Investor mau datang untuk membangun di NTT”, pungkasnya.

Dalam kunjungan itu, Kalemdiklat juga menandatangani batu prasasti peresmian pembangunan Polseklat, Halang Rintang dan Pagar Tembok SPN Polda NTT.

Selain itu, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si melakukan pengecekan langsung kesiapan fasilitas pendidikan yang ada di SPN Polda NTT. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Pastikan Tahanan Sehat dan Lengkap, Kasat Tahti Polres Flotim Cek Tahanan

Tribratanewsntt.com – Guna meningkatkan pengawasan dan pengendalian juga mengetahui keadaan tahanan maka perlu dilakukan pengecekan, …