Home / Headline / Kapolda NTT Lakukan Tatap Muka Bersama Forkopimda Ngada, Personel Polres Ngada serta ASN Pemda Ngada

Kapolda NTT Lakukan Tatap Muka Bersama Forkopimda Ngada, Personel Polres Ngada serta ASN Pemda Ngada

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Hamidin mengunjungi Mapolres Ngada, jalan R.A Kartini kelurahan Kisanata, kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT, Rabu (11/12/2019) pagi.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kunjungan ini, Ketua Bhayangkari NTT Ny. Julachmi Hamidin, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Iroth Laurens Recky, S.I.K, Kabidkum Polda NTT Kombes Pol Agus Hermawan, S.I.K dan Koorspripim Kompol  E.Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M.

Tiba di Mapolres Ngada, Kapolda NTT dan rombongan disambut dengan pengalungan selendang dan sapaan adat sangazi serta tarian jai yang diiringi musik tradisonal persembahan sanggar seni musik wonga rungu Bajawa.

Setelah menerima Jajar Kehormatan, Kapolda NTT diterima oleh Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, S.H, M.H dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngada bersama Para pejabat utama dan Perwira, staf Personel Polres Ngada serta Bhayangkari.

Tiba di Mapores Ngada Kapolda dan Ibu serta rombongan disambut secara sapaan adat dan tarian jai

Kemudian Kapolda NTT didampiningi Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa dan Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, S.H, M.H melakukan tatap muka dengan unsur forkopimda Ngada, Personel Polres Ngada dan ASN Pemda Ngada yang digelar di Aula Paripurna DPRD Ngada.

Hadir dalam pertemuan itu, dihadiri oleh forkopimda Ngada, Wakil Ketua DPRD Aloysius Soa, Personel Polres Ngada serta ASN Pemerintah Kabupaten Ngada.

Di awal arahannya, Kapolda NTT Irjen Pol.Drs Hamidin menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya adalah dalam rangka mengetahui sejauh mana kesehatan organisasi baik dibidang pembinaan maupun operasional.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda NTT juga mengajak Bupati Ngada dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Ngada terutama pariwisata yang ada di Kecamatan Riung karena pariwisata tersebut sudah sangat terkenal di Mancanegara namun belum dikemas secara baik oleh pemerintah, baik pemerintah Propinsi NTT maupun pemerintah Kabupaten Ngada.

Dijelaskannya bahwa, sampai dengan saat ini Indonesia telah meraih kepercayaan sebagai Negara paling aman nomor 8 di Dunia dengan nilai index kepercayaan 90 versi Gallup Global Law and Order.

“Indonesia juga meraih posisi untuk tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah versi Gallup Poll ( GWP ) mengimbangi Swiss yang selama ini berada di peringkat satu dengan nilai kepercayaan 80 % ( naik 28 % ). Indonesia Juga merupakan Negara tujuan investasi dengan peringkat nomor dua setelah Filipina dan posisi Indonesia berada diatas Negara Polandia, Malaysia, dan Singapura”, jelas Irjen Pol Drs. Hamidin

Menurutnya, karena Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar maka hal-hal yang harus dilakukan adalah menjaga pertumbuhan ekonomi, menjaga stabilitas Politik dan keamanan.

Sebelumnya, Bupati Ngada Drs.Paulus Soliwoa dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada umumnya situasi Kamtibmas di Kabupaten Ngada relatif aman namun masih ada sekelompok masyarakat dari kabupaten Manggarai yang melakukan okupasi atau pendudukan di daerah batas wilayah administrasi antara kabupaten Ngada dan kabupaten Manggarai Timur. Dan hal ini dirasakan oleh bupati Ngada sangat mengganggu stabilitas di Kabupaten Ngada.

Terkait hal ini, pada kesempatan itu, Bupati Ngada Drs.Paulus Soliwoa meminta kepada Kapolda NTT untuk membicarakan hal tersebut dengan Kapolres Manggarai, sehingga kiranya dapat bersama-sama dengan Kapolres Ngada untuk terus menciptakan situasi aman di wilayah perbatasan antara kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai Timur.

Hal itu pun langsung disanggupi oleh Kapolda NTT Irjen Pol.Drs.Hamidin untuk dapat secepatnya membantu menyelesaikan permasalahan tersebut sekaligus tetap menjaga situasi di daerah ini tetap kondusif.

Kegiatan tatap muka ini diakhiri dengan pemberian plakat Polda NTT oleh Kapolda NTT kepada Bupati Ngada. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …