Home / Home / Aksi Empati, Bripka Andi Insiatif antar Warga Ke Rumah Sakit

Aksi Empati, Bripka Andi Insiatif antar Warga Ke Rumah Sakit

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas kel. aplasi Bripka Andi M. Panie melaksanakan sambang dengan mengunjungi warga binaan a.n Basiliis Tois yang tinggal bersama istrinya dirumah kebun dan jauh dari perkampungan Tepatnya di desa Fautfoe, kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU), Kamis (2/1/2020).

Setibanya dirumah yang bersangkutan, bhabinkamtibmas bersama salah satu linmas menemukan warga binaannya sudah dalam kondisi memprihatinkan.

Bripka Andi menuturkan bahwa warga binaan sedang menderita sakit bengkak pada perut sejak bulan maret 2019 namun belum mendapatkan tindakan medis dikarenakan tidak mempunyai biaya bahkan untuk membeli obat – obatan ia mendapatkan sumbangan dari salah satu Kelompok Umat basis(KUB) yang ada diwilayahnya.

Melihat kejadian tersebut bhabinkamtibmas berinsiatif untuk mebantu dan mengantarkan bapak Basiliis Tois ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan secara medis dengan dibantu oleh warga sekitar.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warga binaan untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri serta rasa empati Bhabinkamtibmas terhadap warganya yang sedang dilanda musibah atau sakit sehingga diharapkan dapat membantu atau meringankan beban yang diderita.

bhabinkamtibmas juga memberikan dukungan moril dan sumbangan untuk biaya pengobatan.

 “bapak harus tetap kuat serta memiliki tekan untuk sembuh dan terus berdoa kepada tuhan agardiberikan kesembuhan, saya akan membantu mencari jalan keluarnya sehingga bapak bisa mendapat perawatan medis ” ujar Bripka Andi kepada Basiliis Tois.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Ditreskrimum Polda NTT Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Alselmus Wora

Tribratanewsntt.com,- Ditreskrimum Polda NTT ungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap saudara Anselmus Wora di Dusun Ekoreko, …