Home / Headline / Jelang Kunker Presiden RI ke Labuan Bajo, Gabungan Personel TNI Polri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan VVIP

Jelang Kunker Presiden RI ke Labuan Bajo, Gabungan Personel TNI Polri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan VVIP

Tribratanewsntt.com – Gabungan personel TNI-POLRI menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP kunjungaan kerja (kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan di wilayah Manggarai Barat, Sabtu (18/1/2020) siang.

Apel yang gelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo itu, dipimpin oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., dan dihadiri oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si, Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyo, Danyonif 743/PSY Letkol Inf Wiji Untoro, Dandim 1612/Manggarai Letkol Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos, Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Luqman Nur Haki dan Dandim 1602/Ende Letkol Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P.,M.Tr (Han).

Sementara peserta apel terdiri dari personel gabungan TNI-POLRI serta instansi terkait lainnya.

Pada amanat Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., menyampaikan bahwa, pengamanan VVIP selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI-POLRI, Pemda dan komponen masyarakat lainnyan, baik pada event Nasional maupun internasilonal.

“Hal ini harus dapat memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal”, ucap Brigjen TNI Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos.

“Untuk itu, segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius”, tegasnya.

Diakhir sambutannya, kepada seluruh Personel Satgas Pam VVIP, Pangdam IX/Udayana memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan sehingga pelaksanaan pengamaan nantinya dapat berjalan sesuai yang diharpkan diantaranya, Pahami dan kuasai protap pengamanan VVIP, Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembangan, Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai dengan rantai komando.

“Semua penekanan yang saya sampaikan ini agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pam VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, pungkasnya.

Sesuai agenda, pada hari Minggu tanggal 19 Januari 2020, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …