Home / Headline / Jelang Pergantian Tahun 2019, Personel Pospol Ile Ape, Polres Lembata Bantu Proses Persalinan seorang Perempuan

Jelang Pergantian Tahun 2019, Personel Pospol Ile Ape, Polres Lembata Bantu Proses Persalinan seorang Perempuan

Tribratanewsntt.com – Jelang pergantian tahun 2019, Personel Pospol Ile Ape, Polres Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) membantu proses persalinan seorang perempuan di Pospol Ile Ape, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 23.40 Wita.

Upaya membantu proses persalainan di Pospol tersebut hingga akhirnya ibu dan bayi berjenis kelamin laki-laki yang dilahirkan tersebut selamat.

Saat dikonfirmasi, Kapospol Ile Ape Aiptu Udin Abdullah mengatakan bahwa aksi tersebut ia dan anggotanya lakukan secara spontan yang merupakan bentuk rasa kemanusiaan saat melihat ibu yang hendak melahirkan tersebut singgah di Pospol. Menurut keterangan dari pihak keluarganya, ibu tersebut hendak dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Leowoleba, namun ternyata di tengah perjalanan, ketubannya sudah pecah dan bayinya sudah akan lahir sehingga memutuskan untuk menyinggahi Pospol.

“Bahwa rencana awal dari keluarga untuk membawa yang bersangkutan ke RSUD Lewoleba dibatalkan karena dalam perjalanan air ketuban pecah sehinggah keluarga yang membawa yang bersangkutan memutuskan untuk singgah di Pospol Ile Ape, dan akhirnya yang bersangkutan bersalin di Pospol Ile Ape dalam keadaan sehat dan selamat”, terang Aiptu Udin Abdullah.

“Saat ini, Ibu dan bayinya yang selamat telah dievakuasi ke Puskesmas Ile Ape untuk tindakan medis lebih lanjut”, pungkasnya.

Adapun identitas perempuan yang ditolong tersebut bernama Rosalia Hermina Susila Watiuman (27) warga Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolda NTT Mengingatkan Kepada Jajaran Untuk Meningkatkan Kinerja Extra

Tribratanewsntt.com – Dalalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan dengan agenda utama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …