Home / Headline / Kapolda NTT Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam Ke-39

Kapolda NTT Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam Ke-39

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin memimpin upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke -39 di Mapolda NTT, Rabu (22/1/2020) pagi.

Hadir pada upacara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, para pejabat unsur Forkopimda NTT, para pejabat perwakilan TNI, Para PJU Polda NTT, instansi lainnya dan tamu undangan lainya.

Perserta upacara anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polres Kupang Kota dan Polres Kupang, serta seluruh anggota Satpam yang bertugas di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., yang dibacakan oleh Kapolda NTT mengatakan bahwa, selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh anggota satuan pengamanan dimana pun saudara bertugas.

“Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan maafaatnya oleh masyarakat serta terimakasih atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan”, ucap Irjen Pol. Drs. Hamidin, membacakan amanat Kapolri.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

“Setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya”, harapnya.

Tem yang diangkat dalam peringatan HUT ke-39 Satpam ini sangat tepat, yaitu Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju.

“Tema tersebut juga selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta program prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan harkamtibmas”, katanya.

Diakhiri amanatnya, Kapolri menyampaikan tenamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam tugas, tingkatkan kesiapsiagaan, tingkatkan kompetensi diri melalui pendidikan maupun pelatihan.

“Tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, Stakeholder lain, dan berbagai elemen masyarakat serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …