Home / Headline / Pimpin Upacara Bulanan, Kapolda NTT : Marilah Kita laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab Polri Secara Profesional, Proporsional, Obyektif dan Akuntabel

Pimpin Upacara Bulanan, Kapolda NTT : Marilah Kita laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab Polri Secara Profesional, Proporsional, Obyektif dan Akuntabel

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Hamidin pimpin upacara bendera bulanan Polda NTT, yang digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT, Jumat (17/1/2020) pagi.

Hadir dalam upacara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si dan para pejabat utama Polda NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin mengajak kepada seluruh personel Polda NTT untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri secara profesional, proporsional, obyektif dan akuntabel dengan dilandasi kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

“Marilah kita laksanakan tugas dan tanggung jawab Polri secara profesional, proporsional, obyektif dan akuntabel dengan dilandasi kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi”, ajak Irjen Pol Drs. Hamidin.

Dikatakannya, pada tahun 2020 ini sebanyak sembilan kabupaten dari 22 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur, akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Terkait hal ini, ia meminta kepada seluruh anggota Polda NTT untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak yang akan digelar nantinya.

“yakni, tiga di Pulau Flores, dua di Pulau Sumba, tiga di Pulau Timor dan Sabu Raijua, dimana kesembilan kabupaten yang menggelar pilkada tersebut adalah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada di Pulau Flores, Sumba Timur, Sumba Barat di Pulau Sumba, Kabupaten Sabu Raijua, serta Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara di Pulau Timor”, ungkap Kapolda NTT.

“Tentunya kita perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan setiap tahapan pilkada tersebut mulai dari penentuan bakal calon sampai dengan pada penetapan pemenang hasil pilkada dan pelantikan kepala daerah terpilih nantinya”, tegasnya.

Diakhir sambutanya, Kapolda NTT secara pribadi dan atas nama pimpinan Polda NTT mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh anggota Polda Nusa Tenggara Timur dan jajarannya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokoknya pada tahun 2019.

Untuk diketahui, upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian, memupuk disiplin, patriotisme, jiwa korsa, loyalitas dan kebersamaan serta juga mempunyai makna yang khusus sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi sejauh mana kinerja yang telah kita berikan bagi organisasi, masyarakat, Bangsa dan Negara. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …