Home / Headline / Beri Penyuluhan di SMKN 1 Labuan Bajo, Kaurbinops Satnarkoba Polres Mabar : Jauhi Narkoba dan Miras karena Akan Merusak Masa Depan

Beri Penyuluhan di SMKN 1 Labuan Bajo, Kaurbinops Satnarkoba Polres Mabar : Jauhi Narkoba dan Miras karena Akan Merusak Masa Depan

Tribratanewsntt.com – Jauhilah Narkoba dan minuman keras (miras, karena narkoba dan miras akan merusak masa depan generasi penerus bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan Kaurbinops Satuan Resnarkoba Polres Manggarai Barat (Mabar) Aiptu Nyoman Budiarta ketika memberikan penyuluhan di SMKN 1 Labuan Bajo, Kamis (20/2/2020) kemarin.

Dikatakannya, dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di masyarakat terutama di kalangan remaja yang masih duduk dibangku sekolah ini merupakan program Polres Manggarai Barat dengan bekerja sama dengan seluruh pihak sekolah seperti yang dilakukan di SMKN 1 Labuan Bajo.

“Bahaya Narkoba dan miras yang merusak. “Efek samping nya dapat merusak sel-sel saraf pada komponen otak. Selain itu, mengakibatkan pengguna dapat melakukan perbuatan brutal, mencuri ataupun membunuh seseorang untuk mendapatkan uang untuk membeli Narkoba,” ungkap Aiptu Nyoman.

Dia menambahkan bahwa, pihak Kepolisian Resor Manggarai Barat di bulan januari lalu, sudah menggungkap 1 kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu. 

“Kami sangat harapkan bantuan dan partisipasi guru dan para siswa, serta masyarakat terkait masalah yang meresahkan seperti Narkoba dan miras agar melaporkan bila mengetahui”, harapnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Labuan Bajo Stefanus Satu, memberi  apresiasi kepada narasumber dengan pelaksanaan penyuluhan bahaya Narkoba dan miras bagi siswanya. 

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …