Home / Headline / Bhabinkamtibmas dan Banbinsa Watu Bersinergi Damaikan Warga Binaannya yang Bertikai

Bhabinkamtibmas dan Banbinsa Watu Bersinergi Damaikan Warga Binaannya yang Bertikai

Tribratanewsntt.com – Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu, Satuan Binmas, Polres Manggarai, Bripka Andi Darma, bersama Babinsa Kelurahan Watu, Kesatuan Kodim 1612 Manggarai, Koptu Andi Taufan bersinergi damaikan warga binaannya yang bertikai.

Pertikaian tersebut terkait kasus penganiayaan yang dilakukan oleh JH alias Bejo terhadap Saudara Marianus Elno beberapa hari lalu.

Kasus tersebut berhasil didamaikan dengan cara mediasi yang dilaksanakan di Kediaman Bapak Ignasius Jehadun, dengan alamat RT.019/RW. 04 Kedutul, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Kamis, (20/2/2020) kemarin.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Tua Adat Nekang, pelaku dan korban serta keluarga dari kedua belah pihak.

Dari hasil mediasi tersebut, terlapor mengakui salah dan khilaf serta berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatannya dan pihak pelapor telah memaafkan pelaku.

“Karena kedua belah pihak, baik terlapor maupun pelapor masih punya hubungan keluarga, maka kami menyelesaikan dengan cara Hukum Adat Manggarai dan dituangkan dalam surat pernyataan”, ucap Bripka Andi Darma.

Selanjutnya kedua belah pihak bersepakat berdamai tanpa unsur paksaan dari pihak manapun.

Bripka Andi Darma juga mengingatkan kepada pelaku agar kedepannya tidak mengulangi hal yang sama dan bilamana terulang, akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …