Home / Headline / Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolda NTT Mengingatkan Kepada Jajaran Untuk Meningkatkan Kinerja Extra

Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolda NTT Mengingatkan Kepada Jajaran Untuk Meningkatkan Kinerja Extra

Tribratanewsntt.com – Dalalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan dengan agenda utama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin mengingatkan kepada seluruh Jajaran Polda NTT untuk meningkatkan Kinerja extra.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin saat memberikan sambutan pada upacara bulanan Polda NTT di Lapangan Utama Mapolda NTT, Senin (17/2/2020) pagi.

Dikatannya, pada tahun 2020 ini sebanyak sembilan kabupaten di NTT akan menggelar Pilkada secara serentak.

“Tentunya kita perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada tersebut mulai dari penentuan bakal calon sampai dengan tahap penentapan hasil Pilkada dan pelantikan Kepala Daerah terpilih nantinya”, ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Menurutnya, berdasarkan perkiraan Intelijen terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat menghambat Pilkada serentak tahun 2020.

“Berbagai potensi kerawanan tersebut, dapat terjadi dalam setiap tahapan, baik berupa pelanggaran administrasi maupun Tindak Pidana Pilkada”, ucapnya.

Berkaitan dengan itu, Kapolda NTT mengharapkan kepada seluruh jajaran Polda NTT untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan kamtibmas baik yang bersiafat konfensional, transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara maupun yang bersifat kontijensi, dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya penyelenggaraan Pilkada dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

“Untuk itu kepada semua jajaran Polda NTT agar senantiasa meningkatkan semangat, motivasi, dedikasi, daya juang serta komitmen dalam meningkatjan kinerja sesuai dengan ritme kerja Pemerintah saat ini yang menuntut kerja extra”, harapnya.

“Saya minta kepada seluruh jajaran Polda NTT agar menyiapkan diri dan bertindak lebih proaktif dalam menghadapi tantangan tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat”, pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …