Home / Home / Polres Sumba Barat | Pengamanan Ibadah Minggu oleh Bripka Ramlin & Bripka Abdul di Gereja Manuakaropa

Polres Sumba Barat | Pengamanan Ibadah Minggu oleh Bripka Ramlin & Bripka Abdul di Gereja Manuakaropa

TRIBRATA NEWS NTT ; Menjaga kerukunan antar umat beragama dalam keberagaman adat, budaya dan kepercayaan yang dimiliki serta dianut oleh masyarakat Sumba, peran pihak kepolisian juga tak dapat dipandang sebelah mata dalam ikut serta menjaga serta merekatkan jalinan kekeluargaan.

Giat pengamanan ibadah bagi umat beragama pun menjadi agenda rutin dan selalu dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. kepada seluruh jajaran.

Dikenal sebagai hari ibadah, atas perintah dari Kapolsek Mamboro IPDA I Ketut Alit Y. Gandhi, pagi tadi Ka SPKT I Bripka Ramlin Dae bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Hafid telah melaksanakan giat pemantuan situasi atau monitoring sekaligus pengamanan Ibadah Hari Minggu di Gereja Manuakaropa, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Minggu (16/02/2020).

Bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mamboro, khususnya selama pelaksanaan Ibadah Minggu bagi umat Nasrani, Bripka Ramlin dan Bripka Abdul melakukan pemantauan situasi dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua.

Dipenuhi kurang lebih 150 jemaat, pelaksanaan Ibadah Minggu di Gereja Manuakaropa, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah berlangsung dengan lancar, khidmat dan khusyu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …