Home / Headline / Wakapolda NTT : Jaga Kesehatan Itu Adalah Wajib

Wakapolda NTT : Jaga Kesehatan Itu Adalah Wajib

Tribratanewsntt.com – Menjaga Kesehatan itu adalah wajib dilakukan setiap anggota karena kita selalu tampil di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., saat memimpin apel pagi di Mako Ditlantas Polda NTT, Selasa (24/3/2020).

Hadir dalam apel ini, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, S.I.K., Wadirlantas Polda NTT, para Perwira dan Bintara serta ASN Ditlantas Polda NTT.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda mengatakan kita sama dengan unsur pemerintah yang lainnya baik itu TNI, baik itu yang bertugas sebagai penanggulangan Covid-19 (Virus Corona), Dinas Kesehatan, dan lain-lainnya selalu tampil didepan.

“Kehadiran kita, fisik kita sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat maupun di lapangan, karena itu menjaga kesehatan itu adalah wajib. Walaupun virus corona ini begitu mudah dan cepat terjangkit kepada orang banyak, untuk itu kita harus menjaga diri dan jaga keluarga kita, karena inilah nomor satu yang kita perhatikan dalam situasi dan kondisi emergensi virus corona saat ini”, ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dikatakannya, pemerintah sudah memperpanjang situasi emergensi saat ini sampai dengan akhir bulan april, artinya selama masa tersebut kita semua berada dalam situasi waspada tingkat tinggi.

“Untuk itu, kita harus jaga kebersihan mulai dari tempat tinggal kita, tempat kerja kita, rajin cuci tangan dan untuk sementara waktu hindari tempat keramaian, hindari berjabatan tangan langsung, cukup memberikan penghormatan dan sikap salam dengan tangan didepan dada”, imbuhnya.

Terkait dengan tugas dan pelayanan, Wakapolda mengharapkan agar anggota Ditlantas Polda NTT dalam melaksanakan tugas harus dengan rajin, disiplin, serta humanis di dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Memiliki kebanggaan di dalam pelaksanaan setiap tugas yang diemban”, harapnya.

Selanjutnya, terkait dengan pemeliharaan kendaraan maupun peralatan dalam kedinasan, ia mengharapkan agar anggota selalu menjaga dan memelihara dengan baik.

Selesai melaksanakan apel, Wakapolda NTT didampingi Dirlantas Polda NTT dan para Perwira Ditlantas Polda NTT melakukan pengecekan Mako Ditlantas Polda NTT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …