Home / Lantas / Buka wawasan pelajar terkait kedisiplinan berlalu lintas, Sat Lantas Polres Mabar gelar sosialisasi
IMG_20170803_103049-01-660x330.jpeg

Buka wawasan pelajar terkait kedisiplinan berlalu lintas, Sat Lantas Polres Mabar gelar sosialisasi

IMG_20170803_103949-01.jpeg

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas serta memberikan wawasan tertib berlalulintas, Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melaksanakan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada para Pelajar.

Pelaksanakan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Mburak, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (Mabar). Kamis (3/8/2017).

Kegiatan sosialisasi itu, dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Mabar, IPTU Firamuddin, turut mendampingi Kasat Lantas diantaranya, Kanit Dikyasa, BRIPKA Frans Manseda dan Kanit Turwali, BRIPKA Maksen Taousu serta empat anggota Sat Lantas Polres Mabar.

Kegiatan Sosialisasi tersebut diikuti oleh perwalikan dari sekolah yang ada Mburak, Desa Macang Tanggar dengan mengirimkan masing-masing pelajarnya baik itu SD dan SMP atau atau sederajat, selain para pelajar juga diikuti oleh guru pendamping.

Pada rangkaian kegiatan itu, selain diisi dengan sosialisasi tentang peraturan dan pelanggaran berlalulintas juga di berikan pengenalan akan rambu-rambu lalulintas serta sosialisasi tentang proses pembuatan SIM dengan pemateri oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Mabar, BRIPKA Frans Manseda.

“Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, selain pelaksanaan tugas juga sebagai bentuk silaturahmi dan pentingnya memberikan pemahaman sejak dini kepada para pelajar akan pentingnya tertib berlalulintas.” Jelas Kasat lantas Polres Mabar, IPTU Firamuddin.

“Penyebab kematian bukan disebabkan oleh suatu wabah penyakit saja namun dalam berbagai survei dapat diperoleh data bahwa angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalulintas sangat tinggi oleh karena itu, Kasat Lantas berharap agar para pelajar mengerti dan memahami betapa pentingnya akan arti keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya.” Tegas IPTU Firamuddin.

“Terimakasih kepada Polres Mabar kususnya Satuan Lalulintas yang telah meluangkan waktunya mengunjungi sekolah mereka yang mana diketahui bersama bahwa, butuh perjuangan untuk sampai ditempat mereka dikarenakan kondisi jalan yang rusak.” Ujar  Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Mburak, Rudiyanto zainuddin, S.Pd.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

11.jpeg

Kapolres Flotim buka ruang baca sambil menunggu pelayanan pembuatan SIM

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Flotim telah mewujudkan dan menindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *