Kesiapan Pelaksanaan Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2021, Biro SDM Polda NTT Gelar rapat Bersama As SDM Kapolri

Kesiapan Pelaksanaan Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2021, Biro SDM Polda NTT Gelar rapat Bersama As SDM Kapolri

Tribratanewsntt.com - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTT menggelar rapat bersama dengan Asisten SDM Kapolri melalui sarana Zoom Meting yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Polda NTT, Senin (22/3/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K, Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H dan perwakilan dari Irwasda yakni AKP Aplonia M. Dima dan perwakilan Biddokkes Polda NTT yakni Kompol dr. Ngakan GD Anom Dwiworo T.B., So. Rad serta seluruh personel Polda NTT yang terlibat dalam kepanitiaan.

Rapat bersama ini dalam rangka kesiapan Pelaksanaan penerimaan terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2021.

Pembukaan pendaftaran Penerimaan Anggota Polri T.A. 2021 pun telah dibuka pada 19 Maret sampai dengan 1 April 2021 mendatang.

Adapun, pendaftaran dilakukan secara online di laman Penerimaanpolri.go.id.

Untuk tahun ini, ada tiga rekrutmen yang dibuka dalam waktu bersamaan, yaitu Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara Polri, dan Tamtama Polri.

Dalam rapat tersebut salah satu yang ditekanakan yakni, terkait persyaratan administrasi. Terdapat persyaratan umum dan persyaratan khusus, dimana untuk persyaratan khusus, mulai dari Rikmin agar diberikan gambaran yang benar dan tidak salah persepsi.