Home / Mitra Polisi / Goes To School, Polwan Polres Sumba Timur gelar upacara bendera di SMA Negeri 1 Waingapu
WhatsApp-Image-2017-08-21-at-08.35.07.jpeg

Goes To School, Polwan Polres Sumba Timur gelar upacara bendera di SMA Negeri 1 Waingapu

Tribratanewsntt.com  – Menyambut HUT Polwan yang ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 September 2017, Polwan Polres Sumba Timur melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu diantaranya melaksanakan kegiatan Goes To School yakni upacara bendera di lapangan upacara SMA Negeri 1 Waingapu, Senin (21/8/17) 07.30 wita.

Bertindak selaku pembina upacara Kasat Tahti Ipda Magdalena Kotten yang merupakan perwira koordinator polwan Polres Sumba Timur dan Brigpol Beatrich A.Y. Duyl sebagai pemimpin upacara. Kegiatan juga dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Sumba Timur Kompol Alex. K. Rapangula, Bhabinkamtibmas kelurahan Matawai Bripka Bactiar Muhamad, personil Polwan Polres Sumba Timur yang diikuti oleh kepala sekolah, para guru dan siswa SMA Negeri 1 Waingapu.

Dalam sambutan yang dibacakan, Ipda Magdalena Kotten menekankan beberapa poin tentang kenakalan remaja yang akhir-akhir ini terjadi dikalangan pelajar seperti bahaya narkoba, geng motor, serta membacakan syarat-syarat umum untuk masuk menjadi polisi baik melalui Akpol, Brigadir, maupun tamtama kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Waingapu.

‘’ kepada siswa-siswi SMA N 1 Waingapu yang berminat menjadi bagian dari Polri harus memenuhi beberapa persyaratan untuk dapat masuk bergabung dalam institusi Kepolisian. diantaranya harus sehat secara jasmani dan rohani,’’ ujar pembina upacara.

Pihak sekolah menyambut positif kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumba Timur serta berharap kegiatan tersebut dapat berjalan secara berjenjang. Pihak sekolah mengatakan akan menyampaikan kegiatan tersebut kepada Kementrian Pendidikan di tingkat pusat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170918-WA0234

Deteksi dini Jelang Pilkada, Kasat Intelkam Polres Sikka Kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Tribratanewsntt.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Sikka tahun 2018 mendatang, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *