Home / Headline / Personel Polsubsektor Ile Ape Dibantu Warga Berhasil Padamkan Api di lahan

Personel Polsubsektor Ile Ape Dibantu Warga Berhasil Padamkan Api di lahan

Tribratanewsntt.com – Personel Polsubsektor Ile Ape, Polres Lembata Bripka M. Saiful Hanafi bersama Brigpol Mulyono dibantu warga masyarakat berhasil memadamkan api yang menghanguskan lahan di Desa Beutaran, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (20/08/2019) kemarin.

Pemadaman masih dilakukan secara manual dikarenakan pedang ilalang tersebut sangat luas dan terdapat rerumputan yang sudah kering, ditambah hembusan angin yang kencang sehingga api dengan cepat merambat di wilayah tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh Tribratanewsntt, Rabu (21/8/2019) pagi, menurut Bripka M. Saiful Hanafi menduga kebakaran lahan tersebut disebabkan oleh pengendara roda dua maupun roda empat yang membuang puntung rokok sembarangan sehingga kebakaran ini terjadi.

“Menurut informasi yang kami dapatkan kebakaran lahan tersebut disebabkan oleh oknum pengendara kendaraan bermotor yang membuang puntung rokok sembarangan sehingga kebakaran ini, Karena disekitar lahan tersebut tidak ada yang membuka lahan untuk berkebun di wilayah tersebut”, ujar Bripka M. Saiful Hanafi.

Untuk itu Bripka M. Saiful meminta warga masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan karna dapat menimbulkan kebakaran.

” Saya juga mengimbau kepada warga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena dapat memicu kebakaran lahan ataupun hutan, apalagi saat ini angin sedang bertiup kencang, di tambah rerumputun yang sudah mengering sehingga api dapat mudah menyebar”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Alak Gelar Baksos di Rumah Korban Kebakaran

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. menggelar kegiatan bhakti sosial kepada korban musibah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *