Kapolres Sumba Barat Pimpin Latihan Menembak

Kapolres Sumba Barat Pimpin Latihan Menembak

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Rutin di Lapangan Menembak Lapale Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu pagi (4/11/17).

Kegiatan menembakan ini menggunakan senjata laras panjang berupa percobaan Pengoperasian Senjata Serbu 1 (SS 1).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin dengan didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pawali, S.S, MH, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Bimas, Kasat Sabhara dan Kasi Propam serta diikuti oleh Personil Gabungan Polres Sumba Barat.

Pelaksanaan giat ini terbagi dalam dua sesi latihan, pada sesi pertama yakni lima butir peluru lima kali tembak sedangkan pada sesi kedua yakni 10 peluru 4 kali tembak.

Seluruh personil melaksanakan dengan tertib setiap prosedur dan langkah dalam melaksanakan latihan menembak yang bertujuan untuk melatih kembali kesigapan dalam menggunakan senjata saat bertugas.

Dengan terlaksananya kegiatan latihan ini, Kapolres berharap seluruh personil di jajarannya agar lebih bertanggung jawab dalam menggunakan senjata api di dalam mendukung kinerja mereka di lapangan.