Home / Headline / Wakapolda NTT Minta Anggotanya Kedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif

Wakapolda NTT Minta Anggotanya Kedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif

Tribratanewsntt.com,- Pimpin apel pagi, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum. meminta personel Polda NTT lebih mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif dalam melayani masyarakat, Senin (12/8/19) pagi.

Menyikapi permasalahan beberapa waktu yang lalu yakni  kejadian di Oebelo Kabupaten Kupang, orang nomor dua di jajaran Polda NTT ini meminta personel Polda NTT agar bersikap aktif dalam melakukan tindakan pencegahan terhadap segala bentuk kriminalitas dalam masyarakat.

“Fungsi Binmas harus dikedepankan. Berikan imbauan-imbauan, pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sehingga kita dapat mencegah segala tindakan kriminal dalam masyarakat” ujar Brigjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum.

IMG-20190812-WA0012

Putra asli pulau kenari ini meminta anggotanya agar lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif daripada tindakan represif.

“Tingkatkan kegiatan patroli, penjagaan dan pengamanan terhadap aktivitas masyarakat sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan” tambahnya.

Seorang Bhabinkamtibmas harus tau betul-betul wilayahnya, bangun komunikasi dengan warga binaannya sehingga semua kegiatan masyarakat terpantau olehnya.

“Berikan pesan-pesan kepada masyarakat bahwa negara kita ini adalah negara hukum, setiap persoalan harus dibawah ke ranah hukum. Jangan ada yang mencoba memakai hukum rimba”pungkasnya. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Belu Aktif Himbau Warga Binaanya

Polres Belu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Stefanus Lendu memasuki musim kemarau aktif menyambangi warga sekaligus berikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *