Home / Headline / Awali Tugas di NTT, Kapolda NTT Silaturahmi ke Kediaman Ketua MUI NTT

Awali Tugas di NTT, Kapolda NTT Silaturahmi ke Kediaman Ketua MUI NTT

Tribratanewsntt.com – Mengawali tugas di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin beserta sejumlah pejabat utama Polda NTT mengunjungi kediaman Ketua MUI NTT H. Abdul Karim Makarim, di Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Selasa (24/9/2019) malam.

Ikut mendampingi Kapolda NTT, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Yayat Jatnika Atkawijaya, Wadirintelkam Polda NTT AKBP Hidayat dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti.

Rombongan Kapolda NTT disambut hangat oleh Ketua MUI dan keluarga serta beberapa pengurus MUI NTT yang hadir saat itu.

Pada kegiatan ini, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin berkesempatan memperkenalkan diri serta menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya sekaligus meminta dukungan dalam menjalanakan tugas sebagai Kapolda NTT yang baru.

“Kehadiran saya di sini, yang pertama tentunya sebagai sesama muslim dimana Ketua MUI itu adalah tokoh dan ulama sehingga hal-hal yang terkait dengan keislaman kita titip. Kemudian tetkait dengan kemasyarakatan juga kita titip, apabila ada hal-hal yang terkait dengan dinamika masyarakat kita akan bekerja sama”, ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Selain itu dikatakannya, silaturahmi ini juga adalah hal yang wajar dilakukan sebagai seorang anak kepada orang tua yang dihormati.

“Hal lainnya ya karena beliau ini lebih tua dari kita, ya anggap saya sebagai anak sendiri, anggaplah adik sendiri, pokoknya bapak-bapak adalah orang tua kita”, tambahnya.

Pada Kesempatan itu juga, Kapolda NTT menyampaikan bahwa ia sangat terbuka apabila kedepannya ada hal-hal yang perlu dikoreksi terkait tugas Polri.

“Misalnya kedepannya ada koreksi-koreksi tentang Polisi, sampaikan kepada saya, saya sangat terbuka, jadi selama saya di sini mohon dibantu”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MUI H.Abdul Karim Makarim menyambut baik kunjungan dari Kapolda NTT serta siap bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT.

Nampak suasana perbincangan di kediaman H. Abdul Karim Makarim pun berlangsung dengan hangat.

Bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Tokoh-Tokoh Agama Provinsi NTT. Selain Ketua MUI NTT, rencananya Kapolda NTT akan berkunjung ke Tokoh Agama lainnya diantaranya, Ketua Sinode GMIT dan Uskup Agung Kupang.

Hal ini karena peran tokoh agama yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Disamping itu peran Tokoh Agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda NTT. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polsek Takari Tangani Kasus Bunuh Diri Seorang ASN

Tribratanewsntt.com,- Polsek Takari menangani kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) …