Home / Headline / Kunker Perdana di Belu, Ini Arahan Ketua Bhayangkari Daerah NTT kepada Bhayangkari Cabang Belu

Kunker Perdana di Belu, Ini Arahan Ketua Bhayangkari Daerah NTT kepada Bhayangkari Cabang Belu

Tribratanewsntt.com – Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin melakukan tatap muka bersama pengurus cabang Bhayangkari Belu, sabtu (14/12/19).

Kegiatan tatap muka diawali dengan sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Sesca Cliffry Lapian. yang mengucapkan selamat datang Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta rombongan sekaligus memberikan gambaran singkat tentang kepengurusan Bhayangkari Cabang Belu.

Usai sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Belu, dilanjutkan dengan arahan dari Ibu Kapolda NTT yang mengajak seluruh Bhayangkari Belu agar memperhatikan penampilan khususnya saat menggunakan seragam dan atribut Bhayangkari.

“Disini saya minta ibu-ibu kalau berbusana Bhayangkari harus sesuai Juklak yang ada. Jahit baju, rok maupun celana harus sesuai dengan ketentuan yang ada sekarang”kata Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

“Begitupun menggunakan aksesoris karena kalau melenceng maka Kita bisa ditegur bahkan menjadi bahan olokan nantinya. Jadi aturan yang ada sekarang, harus diikuti dan dilaksanakan”tambah Ny. Julachmi Hamidin.

Selain tentang penggunaan atribut, Ketua Bhayangkari Daerah NTT di kunjungan perdanya tersebut, mengimbau seluruh Bhayangkari Belu, agar lebih bijak menggunakan media sosial.

“Mendukung suami salah satunya kita ikut menjaga nama baik Polri di mata masyarakat, Jangan Kita menggunakan media sosial dengan memamerkan atau memposting hal-hal yang tidak pantas”kata Ny. Julachmi Hamidin.

“Kemudian ibu-ibu juga jangan mudah terprovokasi dengan berita di media sosial, kita harus dapat memastikan informasi tersebut. Jangan mudah menerima informasi yang belum tentu benar,” sambungnya.

Masih dalam arahannya, Ketua Bhayangkari Daerah NTT meminta Bhayangkari untuk lebih kooperatif dalam membantu Ketua Bhayangkari Cabang Belu sehingga segala sesuatu yang menyangkut tugas-tugas Bhayangkari dapat terlaksana dengan baik.

“Untuk ibu-ibu yang ditunjuk sebagai pengurus, Arsip-arsip lama tolong jangan dihilangkan dan setiap kegiatan harus segera dimintai tanda tangan sama ibu Ketua”kata Ny. Julachmi Hamidin.

“Jangan ditumpuk sampai bertahun-tahun. Nanti kalau ada kunjungan seperti ini, pas ditanya administrasi belum ada tanda tangannya, yang disalahkan pasti Ketuanya. Tolong, hal-hal kecil ini jangan disepelekan”tambah Ny. Julachmi Hamidin.

Menutup arahannya, Ketua Bhayangkari Daerah NTT meminta Bhayangkari Beu untuk selalu menjaga kekompakkan dan tali silaturahmi antar sesama Bhayangkari.

Di akhir kegiatan tatap muka, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT didampingi pengurus Bhayangkari Daerah NTT, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, menyerahkan tali asih/bingkisan kepada ibu-ibu Warakawuri, istri pensiunan Polri serta anak-anak yatim piatu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolda NTT dan Pangdam IX/Udayana Pimpin Pengamanan VVIP Rangkaian Kegiatan Kunker Presiden RI di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin bersama dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny …