Home / Headline / Dalam Rangka Penegakan Hukum Semakin Baik, Kapolda NTT Pimpin Anev bersama Para Penyidik

Dalam Rangka Penegakan Hukum Semakin Baik, Kapolda NTT Pimpin Anev bersama Para Penyidik

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin pimpin kegiatan anev terkait penegakan hukum di wilayah Polda NTT dan Polres jajaran. Kegiatan yang dihadiri oleh Para Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba Polres jajaran ini digelar di Ruang Rapat Utama Mapolda NTT, Rabu (22/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., dan para Pejabat Utama Polda NTT.

Adapun tujuaan dari kegiatan Anev ini, untuk mengawasi kinerja penyidik berkaitan dengan pengaduan masyarakat dan tunggakan kasus, sehingga dapat didiskusikan untuk ditemukan solusi.

Dalam arahannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa, NTT ini merupakan daerah yang sangat potensial. Diketahui bersama bahwa Labuan Bajo merupakan daerah yang dipersiapkan oleh pemerintah menjadi destinasi wisata super premium ke depannya.

Terkait hal itu, dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata di NTT, khususnya di Labuan Bajo, saya minta agar kita dukung dan kawal sehingga permasalahan-permasalah yang menghamabat pembangunan di daerah tersebut dapat kita minimalisir.

Ia juga meminta kepada para penyidik di Polres jajaran untuk segera meneyelesaiakan kasus-kasus yang yang terhenti.

Lebih lanjut, Kapolda NTT meminta kepada para Direktur untuk dapat memberikan arahan serta solusi yang tepat kepada anggotanya sehingga penanganan perkara atau penegakan hukum kedepan semakin baik dan profesional.

​Sementara kepada para Kasat, Kapolda NTT menegaskan agar para Kasat mengevaluasi unit kerjanya masing-masing dan lakukan perbaikan, pedomani peraturan​ dan ketentuan yang berlaku.

“Tingkatkan peran pengawasan secara berjenjang atas pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh setiap anggota/penyidik”, pungkasnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …