Home / Headline / Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Ende Gelar Aksi Tanam Pohon

Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Ende Gelar Aksi Tanam Pohon

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka mendukung Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Ende menggelar aksi penanaman pohon, Selasa (7/1/2020) kemarin.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah program yang dicanangkan oleh Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah, dari itulah kami melakukan penanaman pohon di Polres dan Polsek jajaran,” ucap Kapolres Ende.

Ada sekitar 55 jenis pohon yang kita tanam pada hari ini. Pohon tersebut ditanam di sekitar Mapolres Ende, Asrama dan sejumlah tempat lainnya.

“Tidak hanya penanaman pohon yang dilakukan namun kita juga akan melakukan perawatan dan pemeliharaan pohon yang sudah ditanam. Diharapkan pohon tersebut bisa tumbuh dan berguna bagi anak cucu kita nantinya,” ucapnya.

Adapun jenis tanaman yang ditanam yakni anakan pohon mangga 26 pohon, anakan sirsak 1 pohon, anakan kelengkeng 11 pohon, anakan marungge 12 pohon, anakan asam 2 pohon, anakan sawo 1 pohon,
anakan belimbing 1 pohon,dan anakan Jeruk 1 pohon.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Ditreskrimum Polda NTT Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Alselmus Wora

Tribratanewsntt.com,- Ditreskrimum Polda NTT ungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap saudara Anselmus Wora di Dusun Ekoreko, …