Home / Giat Ops / Ajak Pelajar Bijak dalam Bermedia Sosial, Sat Binmas Polres Ngada Gelar FGD di SMA N 1 Jerebuu

Ajak Pelajar Bijak dalam Bermedia Sosial, Sat Binmas Polres Ngada Gelar FGD di SMA N 1 Jerebuu

Tribratanewsntt.com – Sat Binmas Polres Ngada menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan para pelajar di SMA Negeri 1 Jerebuu, Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, NTT, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan dengan tema ” Dampak dari Penggunaan Media Sosial” ini dipimpin oleh Kaur Mintu Sat Binmas Polres Ngada Bripka Rosadalima Ngula didampingi oleh Kanit Polmas Bripka Thomas Mere, Kanit Kamsa Bripka Enos Loasana dan Briptu Andry Padabain. Hadir juga dalam kegiatan ini, Kapospol Jerebuu Aipda Vinsensius Wea serta para guru.

Saat dikonfirmasi, Rabu (12/2) malam, Kanit Polmas Polres Ngada Bripka Thomas Mere menjelaskan bahwa, hampir sebagian besar remaja saat ini menggunakan meda sosial untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut dikatakannya, media sosial menjadi media dalam berbagi informasi secara cepat namun dalam penerapannya tidak sedikit orang yang menggunakan media sosial sebagai sarana menyebarkan informasi atau berita hoax demi tujuan pribadi maupun kelompok.

“Kami berharap dengan diselenggarakan kegiatan FGD ini, para remaja atau pelajar dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak, menyaring betul-betul informasi yang diterima sebelum di sharing,” pungkas Bripka Thomas Mere.

Dalam kegaiatan itu, Sat Binmas Polres Ngada juga menyerahkan bantuan berupa ATK serta majalah Polri kepada pihak sekolah. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …