Home / Headline / Kunjungi Sekolah Kristen Tunas Bangsa, Wakapolda NTT Sampaikan Kepada Para Pelajar Untuk Selalu Rajin Belajar, Tertib, Disiplin dan Taat Aturan

Kunjungi Sekolah Kristen Tunas Bangsa, Wakapolda NTT Sampaikan Kepada Para Pelajar Untuk Selalu Rajin Belajar, Tertib, Disiplin dan Taat Aturan

Tribratanewsntt.com – Wakil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.hum., mengujungi  Sekolah Kristen Tunas Bangsa Kupang di Jalan Bumi 2, Oesapa Selelatn, Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (19/2/2020) pagi.

Dalam kunjungan itu, Wakapolda NTT berkesempatan mengambil apel pagi yang dihadiri oleh personel Polda NTT, para guru serta para siswa-siswi SMP dan SMA Kristen Tunas Bangsa Kupang.

Saat apel, Wakapolda NTT mengatakan kunjungan ini merupakan program Safari Kamtibmas, dimana tugas pokok Polri ada tiga yakni menjaga/memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada para siswa – siswi SMP dan SMA Kristen Tunas Bangsa untuk selalu taat pada aturan serta hindari kenalakan remaja.

“Displin, tertib, taat dan patuh pada hukum maupun peraturan, hindarilah Minum keras (Miras), narkoba, bijak dalam bermedia sosial serta patuh dalam berlalulintas, kalo tidak punya Surat Ijin Mengemudi (SIM) berati tidak diperbolehkan membawa motor”, ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.hum.

Wakapolda NTT juga memberikan motivasi kepada siswa – siswi agar menjadi orang yang berhasil.

“Rahilah cita-cita mu setinggi langit dengan rajin belajar karena kalian merupakan generasi penerus Bangsa. Tugas kalian adalah turut serta membangun bangsa dengan cara giat belajar”, Harapnya.

Diakhir kegiatan safari kamtibmas tersebut, Wakapolda NTT mencoba kemahiran berbahasa inggris siswa – siswi melalui lomba pidato singkat bahasa inggris.

Selesai melaksanakan safari kamtibmas, Wakapolda NTT juga mengunjungi salah satu kelas untuk berdialog dangan menggunakan bahasa inggris bersama murid – murid.

Kegiatan safari kamtibmas ini sendiri merupakan salah satu upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polda NTT untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya dengan para pelajar, kerena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga sehingga para pelajar dapat berperan aktif menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda NTT. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …