Dengan Prokes Ketat, Ditbinmas Polda NTT Berikan Materi Penting Bagi Pelatihan Satpam di Kabupaten Ende

Dengan Prokes Ketat, Ditbinmas Polda NTT Berikan Materi Penting Bagi Pelatihan Satpam di Kabupaten Ende

Tribratanewsntt.com,- Pelatihan Satpam di wilayah hukum Polres Ende oleh Ditbinmas Polda NTT diselenggarakan dengan proyokol kesehatan (prokes) ketat.

Hal tersebut terlihat pagi ini, Jumat (22/10/21), saat memasuki ruanhan kelas para peserta wajib mencuci tangan dan mengukur suhu.

Adapun peserta pelatihan Satpam yang menjalani pelatihan di Kabupaten Ende ini sebanyak 185 orang.

Para peserta pelatihan dibekali dengan materi dan ilmu dari Kepolisian diantaranya Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan latihan penghormatan oleh instruktur Kanit Bintibmassat Binmas Polres Nagekeo Aipda Rahmad Samapi.

Para peserta juga dibekali dengan pelajaran Kemampuan Pelayanan Pria oleh Instruktur Ipda Stefanus Siga dan pengetahuan Keselamata Kerja oleh Ipda Sam Ihim.

Terpisah Kaurmintu Ditbinmas Polda NTT Iptu Sriyono, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Satuan Pengamanan kali ini akan dilangsungkan selama dua minggu dan dilaksanakan berpatokan pada protokol kesehatan ketat.

"Pelatihan Satpam ini baru dibuka kembali bulan 11 Oktober ini setelah ditutup sementara dari bulan April tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid 19. Ini merupakan pelatihan Satpam gelombang ke tiga yang  dilangsungkan selama dua minggu kedepan"ujar Iptu Sriyono.

Sebelumnya Ditbinmas Polda NTT telah menggelar pelatihan Satpam Gelombang ke 2 di Kabupaten Belu yang baru saja ditutup pada Senin (18/10) kemarin. Sementara pelatihan Satpam di Kabupaten Ende ini baru dibuka pada tanggal 11 Oktober dan akan ditutup pada 26 Oktober mendatang.

Bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan silahkan mendatangi Ditbinmas Polda NTT. Persyaratan pendaftaran Satpampun tidak sulit yakni cukup menyiapkan Ijazah Terakhir, KTP, Sidik Jari, Kartu Vaksin dan Swab Antigen 1x24 jam.