Cegah Penyebaran Covid-19, Polda NTT Siapkan Tenda Disinfektan di Halaman Mapolda NTT

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda NTT Siapkan Tenda Disinfektan di Halaman Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melakukan berbagai tindakan preventif guna mencegah masuknya penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Salah satunya berupa prosedur pemeriksaan secara ketat terhadap personel maupun masyarakat yang masuk ke Mapolda NTT.

"Tenda Disinfektanpun disiapkan oleh Polda NTT di halaman Mapolda NTT, kemudian disiapkan juga pengukur suhu dan hand sanitizer", ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K.

"Setiap personel Polri maupun tamu yang akan memasuki Mako, termasuk Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin, maupun pejabat utama Polda NTT wajib mengikuti proses pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer infrared, serta penyemprotan tubuh dengan cairan disinfektan di tenda yang telah disiapkan di halaman Mapopda NTT", tambahnya.

Dikatakannya, dengan adanya tenda disinfektan ini maka seluruh tubuh dibersihkan sehingga badan benar-benar bersih dari berbagai virus dan kuman.

"Diharapkan dengan upaya ini akan turut mencegah penyebaran virus corona di NTT. Sehingga Personel dan masyarakat yang ada dilingkungan Mapolda NTT tetap terjaga tubuhnya dari potensi penularan virus", pungkasnya.