Langkah Preventif Cegah Covid-19, Anggota Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Polda NTT Lakukan Hal Ini

Langkah Preventif Cegah Covid-19, Anggota Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Polda NTT Lakukan Hal Ini
Anggota Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Polda NTT Ingatkan warga di Pasar Oebobo agar tetap disiplin Prokes, Minggu 27/3)

Tribratanewsntt.com - Guna menegakkan aturan protokol Kesehatan, Personel Ditbinmas Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Binmas Ops Aman Nusa II memberikan imbauan protokol kesehatan kepada Pedagang Pasar Oebobo dan Pedagang Kaki Lima di Sekitar Jalan Palapa, Kota Kupang, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh empat orang Anggota Ditbinmas Polda NTT yang dipimpin oleh Kasubsatgas Tracer Binmas Iptu Orias Zadrak Yoseph.

Pada kegiatan ini, Anggota Subsatgas Tracer  juga mensosialisasikan Gerakan 5 M atau menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Anggota menghampiri warga (para pedagang) yang kedapatan tidak mengenakan masker dan langsung membagikan masker lalu diminta untuk dikenakan.

Kasubsatgas Tracer Binmas Iptu Orias Zadrak Yoseph mengatakan selama ini jajaran Polda Polda NTT proaktif dalam menjalankan operasi penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Giat Anggota Satgas Binmas Ops Aman Nusa II di jalan Palapa yakni, memberikan imbauan dan bagikan masker kepada PKL

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif  kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda NTT" jelas Iptu Orias Zadrak Yoseph.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan ini, disiapkan sebanyak 50 pcs masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Kita siapkan 50 pcs masker dan yang menjadi sasaran pembagian yakni, kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker dan para pedagang kaki lima", tandasnya.