POLICE GOES TO SCHOOL : KASAT LANTAS TEKANKAN DISIPLIN BERLALU LINTAS

POLICE GOES TO SCHOOL : KASAT LANTAS TEKANKAN DISIPLIN BERLALU LINTAS

Tribratanewsntt.com - Setelah sehari sebelumnya memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar SMAN 4 Atambua, Sat Lantas Polres Belu pada sabtu pagi (18/2/17), melalui program Police Goes To Schoolnya, kembali menggelar kegiatan yang sama dengan sasaran para pelajar SMA Bina Karya Atambua.

Saat memberikan materinya, Kasat Lantas Polres Belu Iptu Made Juni Artawan, SIK,mengatakan bahwa pelanggaran yang berujung dengan laka lantas, kerap terjadi karena para pengguna jalan tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Guna menghindari hal tersebut, Kasat Lantas yang didampingi Kanit Dikyasa Bripka Mohammad Ramla, SH, mengajak kepada para siswa/i, mentaati semua aturan di jalan, agar tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Kita sampaikan ke siswa/i kalau naik motor wajib kenakan helm, tidak boleh kebut-kebutan, tidak boleh bonceng lebih dari satu dan jangan sekali-kali minum miras. Kalau ini dilanggar maka selain kena tilang, potensi laka lantas juga akan ada”kata Kasat Lantas.

“Selain itu, Kita himbau bagi yang belum punya SIM atau belum cukup umur, tidak boleh bawa motor sendiri dan kalau kedapatan, Kita akan kasih sangsi tegas”lanjut Kasat.

Menutup sosialiasinya, Kasat mengharapkan kepada pelajar agar himbauan ini bukan saja didengar tapi wajib dilaksanakan/diimplementasikan serta mensosialisasikan kembali ke sanak kerabat mereka.

Penyuluhan yang disampaikan oleh Kasat Lantas ini, ditanggapi positif oleh para pelajar yang berjanji akan mentaati semua aturan lalu lintas.