Irwasda Polda NTT Cek Kondisi Ruang dan Penghuni Sel Tahanan Direktorat Tahti

Irwasda Polda NTT Cek Kondisi Ruang dan Penghuni Sel Tahanan Direktorat Tahti

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., melaksanaan kegiatan pengawasan, pengecekan dan pemantauan situasi Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti Polda NTT), Jumat (5/2/2021) kemarin.

Selain kontrol ruang tahanan, Irwasda juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan mereka dan kendala dalam ruang tahanan.

Satu persatu Irwasda memeriksa setiap ruang tahanan untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan, dan memeriksa terali besi ventilasi ruang tahanan untuk memastikan terali-terali masih terpasang dan tidak ada gangguan keamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.