Peduli Kasih, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Kembali Gelar Aksi Sosial untuk Warga Terdampak Covid-19

Peduli Kasih, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Kembali Gelar Aksi Sosial untuk Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, terus menggelar bakti sosial saat melakukan kunjungan kerja di polsek jajaran.

Teranyar, Kapolres Belu bersama istri, mengadakan bakti sosial dengan sasaran warga kurang mampu, disela pelaksanaan kunjungan kerja  di Polsek Raimanuk, sabtu (17/10/2020).

Usai bertatap muka dengan tamu undangan dan seluruh anggota Polsek Raimanuk, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu menyalurkan paket sembako untuk sejumlah masyarakat kurang mampu di wilayah dusun Bibitimir, desa Rafae, Kec. Raimanuk, Kab. Belu. 

Dari pantauan Humas di lapangan, paket sembako dan juga beras disalurkan Kapolres Belu bersama istri kepada warga penerima bantuan dengan masing-masing kepala keluarga menerima satu paket sembako dan 10 kg beras.

Kegiatan baksos ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan dimana anggota kepolisian dan juga tamu undangan yang hadir, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun, sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung.

Disela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengungkapkan, bakti sosial yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya ini merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi covid-19.

"Baksos ini Kita sasar masyarakat yang betul-betul butuh uluran tangan sesuai pendataan anggota Kita di lapangan. Harapan kami dan Bhayangkari, sedikit perhatian dari Kami ini setidaknya mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak sisi ekonomiinya akibat covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M, yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas , menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Intinya selalu disiplin menjalankan 4 M. Jangan Kita berpikir covid-19 ini sudah selesai karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa penderita covid-19 masih ada setiap harinya"kata Kapolres Belu.

"Kemudian juga Kita minta masyarakat selalu jaga kesehatan dan membantu Polri menjaga kamtibmas apalagi sekarang Pilkada sudah memasuki masa kampanye. Besar harapan, apa yang Kami sampaikan ini di jalankan oleh masyarakat"pungkas Kapolres Belu.

Kegiatan bakti sosial yang digelar di Mapolsek Raimanuk ini, turut dihadiri Kapolsek Raimanuk dan anggota, Camat Raimanuk, Pejabat yang mewakili Danramil Halilulik, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Babinsa Koramil Halilulik serta sejumlah Kepala Desa Se Kecamatan Raimanuk.

Bertolak dari Polsek Raimanuk, Kapolres Belu dan rombongan menyempatkan waktunya dengan mendatangi tempat wisata Kakeu Mantenu di desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, kabupaten Belu.

Dalam kunjungannya di Polsek Raimanuk, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kasat Tahti, IPTU Muardi, Kasiwas, IPDA Ilmudin, anggota Humas serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.