Personel Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Warga Flotim Kurangi Kerumunan Saat Melaut

Personel Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Warga Flotim Kurangi Kerumunan Saat Melaut

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus melakukan patroli Imbauan prokes dengan menyambangi daerah-daerah pesisir di wilayah hukum Polda NTT.

Seperti yang dilakukan oleh personel Ditpolairud Polda NTT dipimpin Bripka Muh. Bin Hibu melakukan patroli di Lokasi Pesisir Desa Lamahala, Kabupaten Flores Timur dengan menggunakan KP.XXII-2004, Rabu (12/1/2022).

Dalam kesempatan itu, personel menyambangi warga memberikan imbauan agar tetap memperhatikan Prokes saat melakukan aktivitas dan kurangi kerumunan saat melaut serta tetap memperhatikan cuaca saat melaut.

Selain itu juga diingatkan untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

Bripka Muh. Bin Hibu menyampaikan Bahwa imbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktifitas.

"Virus covid-19 ini sangat cepat penularannya terutama ditengah kerumunan maka dari itu masyarakat harus mengedepan kan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat beraktifitas maupun saat melaut karena dengan begitu kita terhindar dari virus covid-19", ungkap Bripka Muh. Bin Hibu.

Personel juga menegaskan kepada masyarakat akan bahaya menangkap ikan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut maupun diri sendiri.

"Semoga imbauan yang diberikan dapat menyadarkan warga akan pentingnya menjaga Kamtibmas khususnya di daerah pesisir dan penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari virus covid-19", tutupnya.