46.800 Vial Coronavac Untuk Anak-Anak Tiba Hari Ini, Personel Polda NTT Kawal VVIP

46.800 Vial Coronavac Untuk Anak-Anak Tiba Hari Ini, Personel Polda NTT Kawal VVIP

Tribratanewsntt.com,-Untuk ke 99 kalinya personel Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan Vaksin Covid 19 yang di distribusikan yang di distribusikan oleh Pemerintah Pusat untuk Wilayah Provinsi NTT, Kamis (6/1/2022).

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid 19 ini dilakukan oleh 17 orang personel gabungan Polda NTT dari fungsi Ditlantas, Satbrimob, Intelkam dan Humas.

"Kedatangan 13 koli / 46.800 Vial Alokasi untuk Dinkesdukcapil Provinsi NTT untuk Vaksinasi anak berumur 6 - 11 Tahun tiba  hari ini di NTT"ujar Iptu Y. Z. Nalle, salah satu perwira Ditlantas Polda NTT yang memimpin pengawalan.

Dikatakannya bahwa personel Polda NTT melakukan pengawalan dan sterilisasi terhadap vaksin covid 19 ini mulai dari kedatangan hingga penyerahan ke Gudang Farmasi.

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT"tambahnya.

Sekitar 09.45 Wita Pesawat Lion Air dengan No. Flight JT - 690 yang mengangkut vaksin Covid-19 tiba di Bandara Eltari Kupang.

Sebelum diangkut, Pers KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Pukul 11.05 Wita vaksin Covid -19 tiba di Gudang Farmasi Prov. NTT Jln. Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima dan dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Reinhart Radja Riwoe dengan total keseluruhan vaksin yang diterima sebanyak 13 koli / 46.800 Vial. Alokasi untuk Dinkesdukcapil Prov.NTT untuk Vaksinasi anak berumur 6 - 11 Tahun. Untuk percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah Provinsi NTT untuk Dinkesdukcapil Provinsi NTT guna percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah Provinsi NTT.

Untuk diketahui pendistribusian Vaksin dari Pemerintah Pusat untuk wilayah Provinsi NTT awalnya berjumlah 30 Koli di press menjadi 29 Koli/103.376 Vial namun terjadi kesalahan offload (barang di turunkan di Bandara Juanda  - Surabaya) sehingga vaksin yang tiba di Kargo Bandara Eltari Kupang hanya berjumlah 13 Koli / 46.800 Vial.

"Sisanya 16 Koli / 56.576 Vial akan di kirim kembali sesuai jadwal oleh pusat"tandasnya.