79 Personel Polres Kupang Kota Dapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Tepat Hari Bhayangkara Ke 73

79 Personel Polres Kupang Kota Dapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Tepat Hari Bhayangkara Ke 73

Tribratanewsntt.com - 79 orang personel Polres Kupang Kota mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tepat pada Hari Bhayangkara ke 73 tanggal 1 Juli yang digelar di Pantai Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (1/7/2019) sore.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana. P.T. Binti, S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (2/7/2019) pagi.

"Kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan oleh Polres Kupang kota sebagai bagian dari upacara kenaikan pangkat (korps Raport) bagi perwira dan bintara Polri, yang mengalami kenaikan pangkat pada periode 1 Juli 2019", kata AKBP Satrya Perdana. P.T. Binti, S.I.K.

Selesai upacara sebanyak 79 orang anggota yang dicepurkan ke laut di pantai Lasiana baik Polisi laki-laki maupun Polisi wanita.

"Dengan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula agar ini menjadi motivasi untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan selalu berkeinginan untuk meningkatkan keterampilan pada pribadi dalam melayani masyarakat sehingga akan terwujud sosok tampilan wajah Polri yang mahir terpuji patuh hukum serta menjadi penolong bagi masyarakat ”, terangnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Kupang Kota, Kompol Edward Jacky T. Umbu Kaledi, S.H., S.I.K., M.M., para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan personel Polres Kupang Kota serta ketua dan pengurus Bhayangkari cabang Kupang Kota.

"Usai pelaksanaan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara hiburan dan syukuran bersama oleh personel Polres Kupang Kota", pungkasnya. (G)