Agar Lebih Optimal dalam Memberikan Pelayanan, Bidpropam Polda NTT Periksa Sikap Tampang Anggota Lantas Polres Kupang Kota

Agar Lebih Optimal dalam Memberikan Pelayanan, Bidpropam Polda NTT Periksa Sikap Tampang Anggota Lantas Polres Kupang Kota

Tribratanewsntt.com - Meningkatkan kedisiplinan anggota Polri khususnya Polda NTT, Subditprovost Bidpropam Polda NTT menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personel di Lapangan. Kali ini, personel yang menjadi sasaran operasi yakni, personel Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Kantor Lalu Lintas Polres Kupang Kota, pada hari Rabu (16/6/2021) dipimpin oleh Kanit Hartib II Subditprovost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut.

Dalam pemeriksaan ini dititikberatkan kepada pemeriksaan sikap tampang, kerapian seragam dan kelengkapan data diri seperti KTP, SIM, STNK dan lain-lain.

Iptu Yorsen H. I. Bilaut menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapan personel terutama Personel Lalu Lintas dalam melaksanakan tugas sehari-hari, mulai dari penampilan, kelengkapan data diri, dan kesiapan sarana penunjang tugas lainnya, agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya masyarakat di Kota Kupang.

Lanjutnya, Bidang Propam Polda NTT secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin, dilakukan secara acak dan menyeluruh. Baik di lingkup Polda NTT maupun Polres jajaran.

“Karena tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri terutama personel yang bertugas di lapangan, dimana Personel Lalu Lintas ini merupakan barometer Kepolisian yang bertugas di lapangan", terangnya.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan rutin setiap enam bulan kepada seluru anggota di jajaran Polda NTT", tandasnya.