Alumni Akpol 88 Gelar Baksos di Pesisir Tablolong, Kapolda NTT Harap Ini Semakin Teguhkan dan Pererat Rasa Persatuan

Alumni Akpol 88 Gelar Baksos di Pesisir Tablolong, Kapolda NTT Harap Ini Semakin Teguhkan dan Pererat Rasa Persatuan
Alumni Akpol 88 Gelar Baksos di Pesisir Tablolong, Kapolda NTT Harap Ini Semakin Teguhkan dan Pererat Rasa Persatuan

Tribratanewsntt.com - Keluarga Besar Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 88 gelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa penyaluran paket sembako dan vaksinasi kepada masyarakat Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (8/9/2021).

Bakti sosial bertajuk Akpol 88 Peduli ini digelar di Halaman Gereja GMIT Amanau Tablolong yang dihadiri langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Alumni Akpol 88 lainnya yakni, Karolog Polda NTT Kombes Pol Yayat Jatnika Atkawijaya, dan Dirbinmas Polda NTT Kombes  Drs. Taufiq Tri Atmojo.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, Kapolres Kupang AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si.,Sekcam Kupang Barat Romelton Funay S.Sos, Kapolsek Kupang Barat Iptu Sadikin, S.Sos, Kepala Desa Tablolong Zet Nggadas, Ketua Majelis Jemaat GMIT Pdt. Lince Lay Bouna, S.Th dan Ketua Yayasan Ponpes Hidayatulah Kupang Barat Usman Naman, S.Sos serta para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Tablolong.

Tiba di lokasi kegiatan bakti sosial, Kapolda NTT dan rombongan disambut oleh masyarakat Desa Tablolong dengan tarian adat setempat yakni tarian Taibenu asal Rote.

Dalam kegiatan ini sebanyak 550 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Desa Tablolong secara simbolis kepada perwakilan penerima diantaranya, kepada jemaat Gereja GMIT Amanau Tablolong,  Masijd Al-Barkah Tablolong, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatulah Kupang Barat dan Masyarakat Desa Tablolong.

Selain penyaluran Sembako, juga digelar vaksinasi kepada masyarakat Desa Tablolong melalui pelayanan mobil senyum siaga covid-19 dengan target 100 dosis untuk tahap pertama.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, Polda NTT khususnya dari keluarga besar Alumni Akpol Angkatan 88 hari ini menggelar bakti sosial di Desa Tablolong  berupa penyaluran bansos dan vaksinasi kepada masyarakat

"Kami menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, tentu saja ini berkat bantuan dari masyarakat di sini, dari pihak Gereja, dari pihak Masjid dan pemerintah Desa Tablolong serta pemerintah Kecamatan Kupang Barat, ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya, kegiatan ini  pun dilaksanakan oleh seluruh jajaran baik di TNI maupun Polri. Hal ini merupakan instruksi Kapolri untuk setiap angkatan Kepolisian melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli terhadap sesama.

"Di Polda NTT sendiri ada beberapa alumni 88 yaitu, saya sendiri, kemudian Karolog Polda NTT dan Dirbinmas Polda NTT", jelas Kapolda NTT.

Lanjut dikatakanya, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang juga menumbuhkembangkan semangat toleransi dan kerukunan bersama.

"Nusa Tenggara Timur ini, masyarakatnya majemuk dan oleh karena itu mari kita jaga, kita rawat dengan sebaik-baiknya dengan kegiatan-kegiatan yang positif", ajak Kapolda NTT.

"Kita berharap ini akan semakin meneguhkan, semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita antar umat beragama, antar suku yang ada disini, jangan ada lagi sekat, jangan lagi ada batas bahkan jangan ada lagi konflik-konfilk yang terjadi hanya karena kepentingan atau hal-hal tertentu", tambahnya.

Kapolda NTT berharap kegiatan vaksin dengan target 100  orang dan bakti sosial yang dilakukan ini dapat memberi manfaat dan akan terus dilaksanakan  mendapat manfaat.

Ia pun menitipkan pesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi Bapak Ibu yang sudah divaksin saya titip untuk tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker baik di rumah maupun di masyarakat karena yang sudah divaksin belum tentu jaminan tidak terkena atau tidak terpapar", tandasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GMIT Amanau Tablolong Pdt. Lince Lay Bouna, S.Th menyampaikan ucapan terima kasih karena melalui kegiatan ini, jemaatnya merasa terberkati dengan berkat berupa bansos maupun pelayanan vaksin.

Terima kasih banyak, karena dengan kegiatan bakti sosial Akpol 88 Peduli ini, kami (jemaat) sangat merasa terberkati, karena kami boleh mendapatkan vaksin dan bantuan sosial yang dapat membantu kehidupan kami dalam menghadapi pandemi virus Corona saat ini, terima kasih sekali lagi kiranya Tuhan memberkati",ujar Pdt. Lince Lai Bouna, S.Th.

Kemudian dari Ketua Yayasan Ponpes Hidayatulah Kupang Barat Usman Naman, S.Sos pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajaran khususnya keluarga besar Akpol Angkatan 88 yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat dan semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa membalas semua kegiatan bapak Kapolda bersama jajaran dan Angkatan 88 Akpol", imbuhnya.