Angkatan 29/DREGD 2006 Rayakan HUT Ke-10 dengan Berbagi Kasih di Panti Asuhan St.Damian Labuan Bajo

Angkatan 29/DREGD 2006 Rayakan HUT Ke-10 dengan Berbagi Kasih di Panti Asuhan St.Damian Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com – Sebagai wujud ungkapan rasa syukur sudah sepuluh tahun mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Personil Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, (NTT) Angkatan 29/DREGD (Dua Ribu Enam Gelombang Dua) merayakannya dengan berbagi kasih kepada kaum Duafa di Panti Asuhan St. Damian (Pusat Rehabilitasi Kusta / Cacat) unit binongko, Labuan Bajo.

Kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk rasa peduli mereka terhadap sesama atau kaum duafa juga sebagi bentuk jalin silaturahim antara kepolisian dengan masyarakat.

Salah satu anggota yang mewakili angkatan 29/DREGD 2006 Polres Manggarai Barat (Mabar), Brigadir Elfrid Iku Arem mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka peringatan hari jadi mereka yang ke-10. “Ini bentuk rasa syukur, solidaritas dan rasa cinta serta kasih sayang kami terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan untuk memenuhi kebutuhannya,” jelasnya saat dikonfirmasi via whatsupp(wa) Sabtu (6/5/2017).

Dikatakan dia, jika bukan mereka yang membantu, siapa lagi. Sehingga, sebanyak 26 anggota angkatan 29/DREGD tahun 2006 sepakat untuk menyisihkan rejekinya. Dengan harapan, para Duafa dan pengurus di Panti Asuhan St.Damian Binongko, Labuan Bajo bisa terbantu meskipun dengan bantuan seadanya. “Kami harap jangan dilihat dari nilainya, tetapi manfaatnya”,jelas Brigadir Elfrid.

Dalam kesempatan itu, angkatan 29/DREGD 2006 memberikan bantuan berupa sembako dan uang. Mereka juga menitipkan doa agar angkatan 29 dalam pengabdiannya sebagai abdi negara diberikan kesehatan, kekompakkan, dijauhkan dari halangan dan rintangan saat melaksanakan tugas untuk masyarakat.

Kedatangan Mereka disambut oleh Pimpinan panti asuhan Suster Martina Timung, Ssps bsererta pengurus panti asuhan lainnya.

“Atas nama keluarga besar St. Damian, kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-10 dan terima kasih atas kedatangan pers Polres Mabar angkatan 29/DREGD yang sudah menyempatkan diri untuk datang dan memberikan bingkisan bantuan kepada kami sebagai ungkapan rasa syukur karena sudah 10 tahun mengabdikan diri sebagai anggota Kepolisian. kami tidak bisa berbuat apa-apa ataupun membalas semuanya, namun kami hanya bisa mendukung dan berdoa dalam tugas dan pengabdian dari personil Polres Mabar angkatan 29/DREGD”, ungkap Sr. Martina Timung, Ssps.