Antisipasi masyarakat belu terpengaruh pemahaman radikalisme Polres Belu deteksi dini

Antisipasi masyarakat belu terpengaruh pemahaman radikalisme Polres Belu deteksi dini

Tribratanewsntt.com - Radikalisme merupakan embrio lahirnya Terorisme karena Radikalisme merupakan suatu sikap yang mendambakan perubahan secara total dan bersifat revolusioner dengan menjungkir balikkan nilai-nilai yang ada secara drastis lewat kekerasan (violence) dan aksi-aksi yang ekstrim.

Hal Ini diutarakan Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH, kepada anggotanya saat mengambil apel jam pimpinan, kamis (27/7/17). Untuk mencegah paham tersebut berkembang dan masuk di wilayah Kab. Belu dan Malaka, diperlukan langkah serius melalui upaya deteksi dini serta aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Saya minta rekan-rekan dari Intel, Sabhara, Binmas dan juga Bhabinkamtibmas, lakukan deteksi dini agar bisa mendapat informasi jaringan tersebut. Kalau ada segera Kita ambil tindakan sesuai aturan yang berlaku” kata Waka Polres Belu.

“Tidak hanya deteksi dini, berikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerumus kedalam paham-paham tertentu yang dapat mengancam keutuhan NKRI. Tanamkan kepada mereka bahwa tidak ada yang dapat menggantikan Pancasila sebagai ideologi Negara Kita”lanjut Waka Polres Belu.

Apel jam pimpinan yang berlangsung pukul 08.00 wita, diikuti oleh para Perwira, Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.